Paslon Ra Latif-Mohni Janji Majukan Pendidikan di Bangkalan

Avatar of PortalMadura.Com
Paslon Ra Latif-Mohni Janji Majukan Pendidikan di Bangkalan
Kampanye Akbar Ra Latif-Mohni

PortalMadura.Com,  – Pasangan calon bupati nomor urut tiga R Abd Latif Imron – Mohni () berkomitmen untuk mensejahterakan Madrasah Diniyah (MD) apabila terpilih dalam Pilkada Bangkalan, Madura, Jawa Timur.

“Kami tetap berkomitmen untuk memperhatikan kesejahteraan para guru ngaji dan ustadz diniyah yang mengajar di madrasah,” ujar R Abd Amin Imron di hadapan pendukungnya dalam , Kamis (21/6/2018).

Meski demikian, pihaknya tidak akan memberikan harapan palsu (PHP) dengan menyebutkan besaran nominal yang dinilai diluar kewajaran. Janji kepada guru ngaji dan guru MD harus ditepati sesuai dengan postur anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD).

“Kita tidak PHP, kami memang tidak menyebutkan nominal, karena kita ketahui Pasuruan yang memiliki APBD 3 triliun rupiah pertahunnya pembayarannya triwulan sekali sekitar Rp600 ribu,” katanya.

Pihaknya akan memberikan anggaran kepada guru ngaji dan guru MD sesuai dengan kemampuan APBD. Sebab menurutnya, peningkatan pendidikan secara menyeluruh termasuk program yang digagas pasangan “Salam”.

“Niat dan komitmen kami mewujudkan kesejahteraan bidang pendidikan dengan memperhatikan madrasah diniyah diantaranya mensejahterakan guru-gurunya dan guru ngaji,” papar dia.

Selain itu, pihaknya berjanji akan memberikan kemudahan dibidang investasi, khususnya kepada investor lokal yang selama ini sudah sukses diluar Madura. Hal itu dilakukan untuk membuka lapangan kerja baru kepada masyarakat Bangkalan.(Hamid/Nanik)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.