Pastikan Aman Jelang Nataru, Forkopimda Sumenep Cek Objek Wisata dan Gereja

  • Bagikan
Pastikan Aman Jelang Nataru Forkopimda Sumenep Cek Objek Wisata dan Gereja
Forkopimda Sumenep Cek Objek Wisata Tectona Batuan Sumenep (Humas Polres Sumenep)

PortalMadura.Com, Sumenep – Menjelang Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 [Nataru], Forkopimda Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, melakukan pengecekan gereja dan objek wisata, Kamis (23/12/2021).

Pengecekan diawali dari Gereja Maria Gunung Karmel, Desa Pabian, Kecamatan Kota berlanjut ke objek wisata Tectona di Desa Torbeng, Kecamatan Batuan, Sumenep.

“Ini untuk membuat rasa aman dan menciptakan situasi Kamtibmas kondusif menjelang perayaan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022,” kata Kapolres Sumenep, AKBP Rahman Wijaya.

Pada pelaksanaan Natal 2021, pihaknya akan menempatkan anggotanya dibantu unsur TNI dari jajaran Kodim 0827 Sumenep serta instansi terkait untuk melakukan pengamanan di setiap tempat ibadah kaum Nasrani.

Pengecekan gereja dan objek wisata yang dilakukan bersama Dandim 0827 Sumenep Letkol Inf. Nur Cholis tersebut, Rahman Wijaya juga mewanti-wanti agar pengelola wisata menyediakan masker gratis untuk diberikan kepada pengunjung yang tidak menggunakan.

Bagi mereka yang belum melakukan suntik vaksin Covid-19 juga diminta segera vaksin guna membentuk ‘herd immunity’.

“Pengelola wisata dipersilakan mengaktifkan aplikasi PeduliLindungi agar mengetahui pengunjung yang belum melaksanakan vaksin,” katanya.

Selain itu, pihaknya mengingatkan agar pihak gereja maupun pengelola objek wisata menerapkan protokol kesehatan (prokes) dengan ketat guna menghindari lonjakan kasus Covid-19 pasca Nataru.(*)

 

Tonton Juga Versi YouTube PortalmaduraTV

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.