oleh

Pastikan Tak Berkerumun, Penyaluran Zakat MH Said Abdullah Berbasis Desa

PortalMadura.Com, Sumenep – Anggota DPR RI, MH. Said Abdullah menyalurkan zakat harta tahunan pada bulan Ramadan 1442 H/ 2021.

Mekanisme dan sistem penyalurannya dilakukan oleh tim relawan melalui lembaga sosial, Said Abdullah Institut (SAI).

“Relawan turun langsung ke musala berbasis desa,” tegas Abrari, tenaga ahli Anggota DPR RI, MH. Said Abdullah, melalui telepon, Rabu malam (14/4/2021).

Ia menjelaskan, mekanisme dan sistem penyaluran zakat tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya mengingat masih masa pandemi Covid-19.

“Kami pastikan tidak ada kerumunan. Relawan datang dengan cara sporadis tanpa ada yang tahu. Relawan ikut salat tarawih, baru zakat itu disalurkan dengan terbatas,” katanya menegaskan.

Pihaknya menyesalkan dengan video dan gambar yang menyebar di sejumlah akun media sosial yang menggambarkan seakan-akan ada kerumunan pada penyaluran zakat. “Itu tidak benar dan hoaks,” tandasnya.

Zakat harta yang disalurkan anggota DPR RI, MH. Said Abdullah sudah dilakukan sejak malam pertama Ramadan 1442 H.

Wakaf

Selain itu, MH. Said Abdullah, melalui Said Abdullah Institut (SAI), juga membagi-bagikan takjil kepada masyarakat Kabupaten Sumenep.

Baca Juga : MH Said Abdullah Bagikan 50 Ribu Takjil Gratis pada Ramadan 1442 H

Sedikitnya, 50 ribu takjil gratis dipersiapkan untuk warga muslim Sumenep, selama Ramadan 1442 H/ 20201 M.

Di hari pertama Ramadan, aksi bagi-bagi hidangan buka puasa itu, di antaranya, dilakukan di Jl. A. Yani, Pajagalan, Kecamatan Kota Sumenep.

Sasaran bagi-bagi takjil dari Ketua Badan Anggaran (Banggar) DPR RI itu ialah para pengendara, abang becak, dan masyarakat sekitar yang melintas di jalan tersebut.

Puluhan ribu takjil itu akan dibagikan selama bulan Ramadan. “Tiap hari akan disebar di tiga titik,” terang salah seorang relawan SAI, Sherly, Selasa (13/4/2021).(*)

Komentar