oleh

Kejari Pamekasan Akan Dalami Keterangan Saksi Kasus Pemalsuan Dokumen KCM

PortalMadura.Com, Pamekasan– Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur akan terus mendalami keterangan saksi dalam kasus dugaan pemalsuan dokumen pendirian Kota Cinema Mall (KCM) dengan mencatut dua foto ulama.

Kasi Pidana Umum Kejari Pamekasan, M. Maelan mengungkapkan, dalam waktu dekat berkas hasil pemeriksaan yang dilimpahkan oleh Polres Pamekasan dipastikan lengkap.

“Insyaallah minggu depan sudah P21, kami sekarang sedang membuat dakwaan,” terangnya, Rabu (14/4/2021).

Pihaknya juga akan mendatangkan 21 saksi yang sebelumnya telah dimintai keterangan oleh polres untuk mendalami keterangan dalam kasus dugaan pencatutan foto pelapor. Hasil keterangan dari terlapor dan pelapor nantinya akan dibuktikan di pengadilan.

“Di pengadilan nanti akan dibuktikan, apakah foto tersebut palsu, hanya menggunakan foto atau fotonya hanya diedit. Lihat saja nanti,” tandasnya.

Dikatakan, dalam dakwaan kasus itu nantinya akan diceritakan awal mula kasus tersebut terjadi hingga Polres Pamekasan menetapkan 1 tersangka pada tanggal 23 Februari 2021 lalu.

Sebagaimana diketahui, pendirian KCM yang berada di Jalan Raya Desa Sentol Kecamatan Larangan diduga mencatut dua foto nama ulama Pamekasan, yakni KH. Karrar Sinhaji dan KH. Fudholi Ruham. Sehingga pelapor melaporkan kasus itu ke Polres Pamekasan. (*)

Penulis : Marzukiy
Editor : Fianolita Purnaningtias

Komentar