Pastikan Usung Non Kader, Demokrat Pamekasan Krisis Kader?

Avatar of PortalMadura.com
Pastikan Usung Non Kader, Demokrat Pamekasan Krisis Kader?
dok. Ketua DPC Partai Demokrat Pamekasan, Hermanto

PortalMadura.Com, – DPC Partai Demokrat Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, dipastikan tidak mengusung kader sendiri pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2018.

Pasalnya, dari lima figur yang mendaftar ke Partai Demokrat sebagai Calon Bupati (Cabup) atau Calon Wakil Bupati (Cawabup) semuanya merupakan luar kader partai. Kelimanya adalah KH. Kholilurrahman, Badrut Tamam sebagai cabup, kemudian Taufadi, Raja'i dan Al Anwari yang mendaftar sebagai cawabup.

“Alhamdulillah tidak ada, proses di Demokrat itu tidak melalui penunjukan (meskipun kader sendiri), jadi ya tidak bisa, ya begitu (tidak mengusung kader sendiri), ” ujar Ketua DPC , Hermanto, Rabu (27/9/2017).

Pihaknya belum bisa memastikan akan berkoalisi dengan partai apa saja, mengingat sebagian partai masih dalam tahap membuka pendaftaran. Tetapi yang pasti, koalisi akan ditentukan apabila surat rekomendasi sudah turun dari DPP partai pimpinan Susilo Bambang Yudoyono (SBY) tersebut.

“Sekarang masih dengan koalisi yang lama, apakah nanti dengan PPP, PAN, Gerindra atau PKS setelah rekomendasi turun, tentunya dengan calon yang pas,” pungkasnya. (Marzukiy/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.