Patut Dicoba! Ini 6 Hair Oil yang Sesuai dengan Jenis Rambut

Avatar of PortalMadura.com
Patut Dicoba! Ini 6 Hair Oil yang Sesuai dengan Jenis Rambut
Ilustrasi (BP Guide)

PortalMadura.Com merupakan salah satu jenis perawatan yang banyak digunakan karena biasanya terbuat dari ekstrak bahan-bahan alami. Seperti kacang-kacangan, bunga dan masih banyak lagi.

Ada beragam khasiat yang bisa didapat dari hair oil untuk kesehatan rambut. Selain itu ada beberapa macam hair oil yang bisa digunakan sesui jenis rambut. Apa saja? Sebagaimana dilansir PortalMadura.Com dari laman popmama.com, berikut ini penjelasannya:

Jojoba Oil untuk Mengatasi Ketombe

Mungkin Anda sudah tidak asing lagi dengan minyak alami yang satu ini. Jojoba oil memiliki kandungan asam lemak esensial yang tinggi sehingga dapat membuat rambut menjadi lebih lembab.

Jojoba oil seringkali digunakan sebagai bahan dasar untuk produk sampo dan juga kondisioner yang dapat mengembalikan kilau rambut. Selain itu, jojoba oil juga dapat membantu untuk merawat kulit kering dan mengurangi ketombe.

Cocok digunakan oleh Anda yang memiliki rambut berketombe dan kering.

Atasi Rambut Rontok dengan Avocado Oil

Seperti kacang-kacangan dan biji-bijian lainnya, alpukat menjadi salah satu sumber utama vitamin E yang merupakan senyawa antioksidan yang berfungsi untuk membuat rambut lebih kuat.

Avocado oil seringkali digunakan untuk mencegah kerusakan dan meningkatkan pertumbuhan rambut sehingga akan cocok digunakan oleh rambut yang mudah rontok dan patah.

Miliki Rambut Berkilau dengan Argan Oil

Agan oil merupakan minyak alami yang juga dikenal dengan sebutan liquid gold karena dapat digunakan untuk semua jenis rambut.

Agran oil memiliki kandungan antioksidan dan asam lemak yang dapat membuat rambut menjadi lebih berkilau dan tidak terlihat kusam.

Coconut Oil Kaya Akan Asam Laurat

Sepertinya minyak alami yang satu ini sudah menjadi andalan para beauty enthusiast karena memiliki berbagai macam manfaat untuk kecantikan, termasuk juga perawatan rambut.

Coconut oil mengandung asam laurat yang manfaatnya dapat meresap sampai ke bagian dalam batang rambut dan memperbaiki rambut yang rusak.

Hair oil yang satu ini dapat membantu untuk mempertahankan protein alami dalam rambut dan dapat meningkatkan kelembapan rambut.

Olive Oil yang Dapat Menguatkan Rambut

Sama seperti coconut oil, olive oil juga dapat memberikan perlindungan sampai ke bagian dalam batang rambut.

Olive oil dapat berfungsi untuk membuat rambut menjadi lebih kuat dan juga mengunci kelembapan pada rambut.

Selain itu, olive oil akan cocok digunakan oleh Anda yang memiliki rambut ikal karena dapat membuat rambut menjadi lebih halus dan tidak mudah kusut.

Atasi Rambut Kering dan Bercabang dengan Grapeseed Oil

Untuk Anda yang memiliki rambut mengembang dan kusam, maka grapeseed oil bisa menjadi jawaban untuk membuat rambut menjadi lebih halus.

Minyak alami ini mengandung antioksidan yang dapat membantu untuk mengatasi masalah ujung rambut yang kering dan bercabang.

Nah, itulah enam jenis hair oil yang berbahan dasar minyak alami untuk membuat rambut menjadi lebih sehat dan berkilau. Masing-masing jenis hair oil ini memiliki keunggulannya masing-masing sesuai dengan permasalahan rambut yang sedang di alami.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.