Payah, DPRD Akui Tak Mengetahui Proses Seleksi Kadisdik Pamekasan

Avatar of PortalMadura.com

PortalMadura.Com, – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, memberikan warning kepada Bupati Achmad Syafii perihal seleksi Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) setempat, Kamis (4/5/2017).

Ketua Komisi IV , Sahur Abadi mengatakan, figur yang dipilih oleh bupati dari tiga person yang lulus seleksi bisa membawa pendidikan di bumi Gerbang Salam lebih maju dari tahun-tahun sebelumnya.

“Layak tidaknya itu yang melihat adalah timsel dari serangkaian seleksi. Kenapa mereka lulus? tentunya kan sudah sesuai dengan prosedur yang berlaku,” ungkapnya.

Namun demikian, Sahur mengaku tidak mengetahui proses seleksi yang sebenarnya oleh tim seleksi. Karena pengawasan yang dilakukan selama ini hanya menunggu aduan dari masyarakat.

Sebelumnya, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) Pamekasan, Lukman Hedi Mahdia mengatakan, dua orang yang dinyatakan tidak lulus seleksi adalah Munafik Sekretaris Ketahanan Pangan dan Peternakan, serta Fathorrahman Camat Waru.

Sementara, tiga orang yang dinyatakan lolos adalah Moch. Tarsun Plt Kadisdik, Prama Jaya Kabid Pendidikan Dasar Disdik dan Khairul Hidayat Kabag Organisasi Setda Pemkab Pamekasan.

Menurutnya, tiga orang yang melaju pada proses berikutnya telah dinyatakan lolos administrasi, wawancara, pembuatan makalah dan rekam jejak sesuai tahapan berlaku. Dari ketiganya, bupati nanti yang akan memutuskan menjadi Kadisdik baru. (Marzukiy/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.