PCNU Pamekasan Sambut Gembira Hari Santri Nasional

Avatar of PortalMadura.com
PCNU Pamekasan Sambut Gembira Hari Santri Nasional
dok. Hari santri nasional

PortalMadura.Com, – Pengurus Cabang Nahdatul Ulama (PCNU) Pamekasan, Madura, Jawa Timur menyambut baik datangnya Hari Santri Nasional (HSN) yang jatuh pada tanggal 22 Oktober.

Ketua PCNU Pamekasan, KH. Ghaffar mengungkapkan, peringatan HSN itu merupakan penghargaan dari pemerintah yang harus diapresiasi oleh semua kalangan. Utamanya mereka yang sedang mengenyam pendidikan di pondok pesantren atau mereka yang pernah bersatatus santri.

Baca Juga

“Itu adalah upaya pemerintah untuk menghargai gerakan santri yang telah banyak berbuat untuk bangsa dan negara,” ungkapnya, Selasa (20/10/2015).

Disinggung adanya ormas yang menolak peringatan hari santri tersebut, dia mengungkapkan bahwa penghargaan itu merupakan penghargaan yang semestinya diapresiasi. Mungkin, lanjut dia, mereka yang menolak tersebut tidak pernah mengenyam pendidikan pesantren.

“Sebenarnya, kalau mereka merasa santri dengan adanya hari santri ini harus bangga. Kalau mereka merasa bukan bagian dari santri, ya mereka tidak mendapat penghargaan. Setidaknya mereka mendukung atau no coment lah,” tandasnya.

Sebagai manusia, kita diajari untuk mensyukuri nikmat yang telah diberikan oleh Allah. Adapun peringatan hari santri tersebut merupakan salah satu nikmat berupa penhargaan dari pemerintah. (Marzukiy/har)

Dapatkan Barang Elektronik Dengn Harga Termurah Cek >> Rekomendasi Elektronik.
Jangan Lupa Ikuti kami di Google Berita.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.