oleh

Pedagang Daging Ayam di Sumenep Tak Ikut Mogok

PortalMadura.Com, Sumenep – Pedagang daging ayam kampung dan ayam broiler, di Pasar Anom Baru, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur berjalan normal. Tidak ada aksi mogok sebagaimana terjadi didaerah lain akibat harga melonjak naik.

“Di Sumenep tidak ada pedagang ayam yang mogok, semuanya beraktifitas seperti biasanya,” terang Heni Yulianto, Kepala Bidang Perdagangan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Sumenep, Kamis (27/8/2015).

Menuru Heni, sesuai hasil pemantauan di Pasar Anom Baru, harga daging ayam, baik ayam kampung maupun broiler sejak pekan lalu berjalan stabil.

“Harga daging ayam broiler Rp32 ribu/kilogram dan ayam kampung Rp70 ribu. Harga daging sapi juga tetap Rp110 ribu/kilogram,” terangnya.

Heni menjelaskan, mayoritas harga komoditas yang merupakan objek pemantauan tidak mengalami perubahan, di antaranya minyak goreng curah tetap Rp11 ribu dan mentega curah Rp12 ribu.

“Harga gula pasir juga stabil pada kisaran Rp11 ribu hingga Rp12 ribu/kilogram, dan tepung terigu pada kisaran Rp7 ribu hingga Rp8 ribu,” tegasnya.

Hingga hari ini, lanjut Heni, hanya ada satu jenis kebutuhan yakni cabai merah besar yang mengalami perubahan harga dibanding pekan lalu, yakni dari Rp22 ribu/kilogram menjadi Rp20 ribu.

“Sementara cabai rawit tetap Rp40 ribu dan cabai besar keriting Rp15 ribu,” paparnya. (arifin/choir)


Tirto.ID
Loading...

Komentar