Peduli Korban Gempa & Tsunami Palu-Donggala, GSM Pamekasan Galang Dana

Avatar of PortalMadura.com
Penggalangan dana peduli Palu Donggala
Penggalangan dana peduli Palu-Donggala di Pamekasan. (Foto. Hasibuudin)
    Bagikan:

PortalMadura.Com, Pamekasan – Sejumlah mahasiswa dan pemuda yang tergabung dalam Gerakan Solidaritas Muda Pamekasan (GSM-P), Madura, Jawa Timur, Minggu (30/09/2018), melakukan penggalangan dana untuk korban gempa dan tsunami di Palu dan Donggala Sulawesi Tengah.

Koorlap aksi, Achmad Jadid menjelaskan, aksi solidaritas kemanusiaan ini sengaja dilakukan di sejumlah titik jalan raya kota Pamekasan untuk menggugah kepedulian warga.

Lokasi penggalangan dana itu, meliputi, di Jl. Jokotole, Gadin dan dan Jl. Trunoyo dari pagi hingga sore hari.

“Aksi solidaritas ini akan kita lakukan sejak hari 30 September sampai 4 Oktober 2018. Ini seesuai izin yang dikeluarkan oleh Polres Pamekasan,” terang Jadid.

Hasil dari penggalangan dana tersebut akan dikirimkan kepada korban bencana yang ada di Palu dan Donggala melalui rekening bank.

Baca Juga:  Kategori Darah Istihadah, Muslimah Wajib Tahu!

Pihaknya berharap pada masyarakat yang melintas di jalan tersebut hendaknya dapat turut serta memberikan uluran tangan seikhlasnya.

“Hasil penggalangan dana ini akan kami umumkan secara terbuka di media berikut bukti transfernya. Jadi, mari ulurkan tangan kita untuk saudara kita di Palu dan Donggala,” pungkasnya.

Data terbaru dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), korban meninggal dunia di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah (Sulteng), akibat gempa dan tsunami mencapai 832 orang.(Hasibuddin/Nurul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.