oleh

Koalisi Merah Putih Makin Solid, Karma Bagi PDIP

PortalMadura.Com, Jakarta – Direktur Eksekutif Nurjaman Center for Indonesian Democracy (NCID), Jajat Nurjaman mengatakan, solidnya koalisi merah putih saat ini merupakan karma bagi PDIP yang kerap mengingkari perjanjian politik yang telah disepakati baik dengan mitra politik maupun pendukungnya sendiri.

“Sejarah pengkhianatan perjanjian politik yang dilakukan PDIP menjadi catatan hitam bagi partai tersebut, sehingga PDIP dicap sebagai partai yang suka ingkar janji” ujar Jajat dalam rilisnya yang diterima Redaksi PortalMadura.Com, Selasa (9/9/2014).

Menurut Jajat, berbagai agenda DPR seperti UU MD3 serta pemilihan kepala daerah yang dikembalikan ke DPRD yang kini ramai menjadi pembahasan merupakan contoh kecil bagi PDIP bagaimana sebenarnya kekuatan di parlemen juga tidak kalah penting.

iklan hari santri

Jajat lanjut menjelaskan bahwa para pihak yang mendukung Jokowi,  selalu berbicara atas nama rakyat, bahkan jika kalah dalam parlemen pun akan menyerahkan keputusannya kapada rakyat, mungkin mereka lupa, bahwa rakyat telah mewakilkan suara mereka kepada para wakilnya yang terpilih di DPR, sehingga wacana seperti itu tidak akan berpengaruh besar bagi perubahan.

“Perjanjian batu tulis, ingkar akan sumpah jabatan merupakan hal paling dilematis bagi PDIP, alasan kenapa tim koalisi merah putih makin solid adalah karena ketidak percayaan yang begitu tinggi kepada partai pendukung Jokowi-Jk terutama PDIP yang sering ingkar kepada janjinya sendiri”, tutup Jajat.(rls/nia)


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.