oleh

Pegawai Puskesmas Tanjung Sampang Jalani Isolasi Mandiri Covid-19

PortalMadura.Com, Sampang – Pegawai Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Tanjung, Kecamatan Camplong, Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, menjalani isolasi mandiri.

“Ada 30 pegawai Puskesmas Tanjung kami lakukan isolasi mandiri di rumah sejak hari ini sampai dua pekan ke depan,” ujar Pelaksana tugas (Plt) Dinas Kesehatan (Dinkes) Sampang, Agus Mulyadi, Selasa (14/4/2020).

Mereka diisolasi mandiri lantaran ada satu pegawai Puskesmas Tanjung asal dan berdomisili di Pamekasan terkonfirmasi positif virus corona atau Coronavirus Disease 2019 (Covid-19).

“Kami sudah koordinasi dengan Dinkes Pamekasan. Pasien positif virus corona diisolasi di rumah sakit Pamekasan,” lanjutnya.

Baca Juga: Pengusaha Muda Hairul Anwar ‘Tabarruk’ ke Asta Tinggi Sumenep

Seluruh pegawai Puskesmas itu, Agus menyebut masih berstatus Orang Dalam Risiko (ODR) pada penanggulangan dan pencegahan kasus pandemi virus corona.

“30 pegawai yang masuk kategori ODR sudah dilakukan rapid test. Hasilnya, negatif dari virus corona,” tuturnya.

Untuk meningkatkan upaya pencegahan penularan virus corona, akitvitas pelayanan Puskesmas Tanjung diarahkan di Puskemas Camplong.

Melalui website resmi sampangkab.go.id data penanganan pada Covid-19 di Sampang per tanggal 13 April 2020, Orang Dalam Pemantauan (ODP) terus meningkat dan mencapai ODP 301 jiwa.

Sedangkan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dan Positif terpapar virus corona nihil.(*)

Penulis : Rafi
Editor : Nurul Hijriyah
Tirto.ID
Loading...

Komentar