Pengusaha Muda Hairul Anwar ‘Tabarruk’ ke Asta Tinggi Sumenep

Avatar of PortalMadura.com
Pengusaha Muda Hairul Anwar 'Tabarruk' ke Asta Tinggi Sumenep
Hairul Anwar saat di pesarean Bindara Saod Asta Tinggi Sumenep (Foto. Istimewa for PortalMadura.Com)

PortalMadura.Com, Pengusaha muda Sumenep, Madura, Jawa Timur, melakukan ‘Tabarruk' (ngalap berkah) ke pemakaman para raja di Sumenep.

Hairul Anwar, terlihat sangat santun dan menikmati suasana pemakaman para penguasa Sumenep di masa kerajaan. Asta Bindara Saod menjadi sasaran pertama saat memasuki Asta Tinggi.

Lalu, Asta Pulang Jiwo, Angga Dhipa, Pangeran Jimat dan diakhiri ke Asta Sultan Abdurrahman. Ia tampak berdoa di masing-masing pesarean (pemakaman) tersebut.

Hairul Anwar yang digadang-gadang menjadi bakal calon Bupati Sumenep dari PKB ini menyampaikan, ziarah ke asta para wali adalah salah satu tatakrama dalam meninggikan orang-orang saleh.

“Secara zahir beliau wafat. Tapi substansinya beliau masih hidup. Hanya beda alam saja dengan kita yang masih hidup di dunia,” katanya pada wartawan, Minggu (12/4/2020).

Kedatanganya ke asta para wali, diakui sebatas mendoakan kepada Allah. “Wujud oleh-oleh ke beliau kan doa. Semoga apa yang saya baca diterima dan diridai oleh Allah,” ujarnya.

Apa yang menjadi ikhtiar, kata dia, semoga Allah menuntunnya pada yang terbaik, untuk dirinya, keluarga dan masa depan Sumenep. “Apa pun yang terjadi, saya yakin itu yang terbaik dari Allah,” pungkas Owner destinasi wisata ini.(*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.