Pejabat SKPD Ditahan, Pemkab Terapkan Pemberhentian Sementara

Avatar of PortalMadura.Com
Phutut Budi Santoso
Phutut Budi Santoso

PortalMadura.Com, – Pemerintah Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur memberlakukan pemberhentian sementara bagi Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang terlibat kasus hingga dilakukan penahanan oleh penyidik.

Sekkab Sampang, Phutut Budi Santoso mengungkapkan, keputusan pemberhentian sementara diterapkan bagi pejabat SKPD yang sedang oleh penyidik. “Pemberhentian sementara itu diterapkan sambil menunggu keputusan tetap dari pengadilan,” terangnya, Selasa (6/1/2015).

Pemerintah Daerah Kabupaten Sampang telah menerapkan hal tersebut kepada Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sampang, Wisno Hartono yang terlibat kasus asusila terhadap anak dibawah umur. Kasusnya, kini ditangani penyidik Polrestabes Surabaya.

“Kepala BPBD sudah resmi diberhentikan sementara sejak, Jumat (2/1). Sedangkan penggantinya dalam proses penggodokan,” katanya.

Pihaknya juga akan memberlakukan hal serupa terhadap Kepala Dinas (Kadis) Pertanian Agus Santos, yang terjerat dugaan kasus pengadaan bibit fiktif dan sudah ditahan oleh penyidik Kejaksaan Negeri (Kejari) setempat.

“Dia (Kadis Pertanian, red) akan mendapat perlakuan sama dan secepatnya akan di tindak lanjuti,” janjinya.(dedet/htn)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.