oleh

Pekerja Keras Dan Cerdas

SALLY PRATIWI SANDY sebuah nama yang indah dan semanis orangnya. Kenapa? Perempuan Aquarius ini selalu menebar senyum dan keakraban dengan siapapun. Layaknya orang Madura pada umumnya yang menjunjung nilai-nilai persaudaraan dan silaturrahmi sesamanya.

Memang tak banyak prestasi yang diraih dalam hidupnya. Namun keinginan besar untuk membahagiakan orang tuanya menjadi nomor satu dalam hidupnya. Bahkan, tak ingin memberatkan orang tuanya, sudah dibuktikan pada saat ini. Mahasiswa di sebuah perguruan tinggi di Sumenep ini akhirnya memilih menjadi Staf Umum DPRD Sumenep.

“Saya harus bekerja keras dan cerdas mas. Agar saya mampu meraih cita-cita setinggi gunung,” kata Sally pada PortalMadura.

Ditemui ditengah kesibukannya menjadi Staf Umum, Sally mengaku bangga menjadi perempuan Madura. Selain mempunyai budaya dan karakter yang kuat, juga perempuan Madura itu telah mampu menjadi orang terbaik didalam rumah tangganya dan mampu menyelaraskan tugas seorang perempuan dengan seorang laki-laki diurusan yang lebih luas.

“Selama ini yang muncul ke publik, seakan-akan perempuan Madura menjadi kaki dari orang laki-laki. Padahal, bila didalami lebih jauh, perempuan Madura itu justu menjadi pilar kesuksesan dalam rumah tangga, maupun dalam kehidupan yang lebih luas,” katanya.

Dia mengatakan, tradisi dan budaya yang positif dan telah ditelorkan sejak kecil dilingkungan keluarga, maka perempuan Madura menjadi kuat dan tegar dalam kondisi apapun. Etika dalam hidup pun sudah ditanamkan, sehingga perempuan Madura selalu menjunjung etika dalam kehidupannya dan menjaga iman dengan penciptanya.

Untuk itu, kata dia, masyarakat Madura dapat dikiaskan dengan ungkapan “Abanthal Syahadat Asapo’ Iman“. “Kita harus selalu menjaga keseimbangan hidup dan diwujudkan dengan menjaga hubungan kepada Allah maupun dengan sesama,” tandasnya. (Redaksi).


Tirto.ID
Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

portalmadura.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE