Pelanggaran Lalin Didominasi Tidak Pakai Helm

Avatar of PortalMadura.Com
Pelanggaran Lalin Didominasi Tidak Pakai Helm
Dok. Operasi polisi

PortalMadura.Com, Jaya 2014 yang digelar oleh Satlantas Polres Pamekasan berakhir pada Selasa 9 Desember 2014. Operasi terpusat digelar di seluruh Indonesia, termasuk di Pamekasan, Madura, Jawa Timur. Hasilnya, ada sektiar 1.600 lebih bentuk pelanggaran dari pengendara di Pamekasan, rata-rata di lakukan oleh pengendara roda dua.

Kasat Lantas Polres Pamekasan, AKP Hudy Arif mengatakan, pelanggaran terbanyak dilakukan oleh karyawan umum dan terbanyak kedua dilakukan oleh pelajar atau siswa. Untuk memaksimalkan operasi tersebut, Satlantas Polres Pamekasan melakukan sidang di tempat, bekerja sama dengan kejari dan Pengadilan Negeri Pamekasan.

“Pelanggaran terbanyak pengguna jalan tidak pakai helm, kemudian tidak membawa surat-surat kendaraan dan tidak memiliki Surat Ijin Mengemudi (SIM),” katanya, Selasa (9/12/2014).

Meski operasi Zebra 2014 sudah selesai, lanjutnya, pengawasan terhadap pelaku pelanggar lalu lintas di Pamekasan, akan tetap ditegakkan tertutama pelanggaran yang terlihat. Semisal penggunaan helm serta pengaman kendaraan lainnya.

Hudy Arif berharap, masyarakat Pamekasan lebih taat berlalulintas demi keselamatan diri pribadi dan juga keselamatan orang lain. Sebab awal terjadinya kecelakaan lalu lintas karena adanya pelanggaran lalu lintas.

“Dengan tertib belalu lintas maka besar kemungkinan keselamatan akan diraih. Dan kita akan tetap lakukan penindakan bagi siapa pun yang melanggar,” tegasnya. (reiza/htn)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.