oleh

Pelantikan DPRD Sumenep Disambut Aksi Mahasiswa

Bayar pajak itu wajib

PortalMadura.Com, Sumenep – Pelantikan anggota DPRD Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, disambut aksi sejumlah aktivis mahasiswa.

Aktivis yang tergabung dalam Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Cabang Sumenep mengingatkan agar anggota dewan yang baru dilantik ini memiliki pandangan yang lebih maju dalam pembangunan.

“Ini cara kami untuk mengingatkan anggota dewan yang baru dilantik. Mereka harus memikirkan kondisi rakyat yang memilihnya,” kata Korlap aksi GMNI, Ridwan, Rabu (21/8/2019).

Aktivis mahasiswa melakukan aksi di pintu masuk tempat pelantikan dan pengambilan sumpah, tepatnya di sebelah timur Taman Adipura. Sementara, pelantikan dilaksanakan di Pendopo Keraton Sumenep.

Loading...

“Anggota dewan yang baru harus memiliki konsep yang jelas dalam peningkatan pembangunan Sumenep. Anggota dewan harus benar-benar menjadi kontrol dan menyampaikan aspirasi rakyat kecil,” jelasnya.

Baca Juga : Versi Warga, Ini Penyebab Kebakaran Rumah Kontrakan Warga Solo di Sumenep

Selain berorasi secara bergantian, mereka juga membawa sejumlah poster yang bertuliskan “Lakukan Pengawasan dengan Baik”. Hal itu merupakan salah satu bentuk protes, sebab anggota yang lama dinilai kurang dalam melakukan fungsinya sebagai legislator.

“Harapan kami anggota dewan yang baru ini benar-benar menjadi wakil rakyat yang bisa mengayomi kebutuhan rakyat,” harapnya.


Penulis : Samsul Arifin
Editor : Putri Kuzaifah


Berita PortalMadura
Loading...

Komentar