Pelantikan DPRD Sumenep Disambut Aksi Mahasiswa

Avatar of PortalMadura.com
Pelantikan DPRD Sumenep Disambut Aksi Mahasiswa
Aktivis mahasiswa yang melakukan aksi di sebelah timur Taman Adipura (Foto: Samsul Arifin)

PortalMadura.Com, – Pelantikan anggota DPRD Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, disambut aksi sejumlah aktivis mahasiswa.

Aktivis yang tergabung dalam Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Cabang Sumenep mengingatkan agar anggota dewan yang baru dilantik ini memiliki pandangan yang lebih maju dalam pembangunan.

“Ini cara kami untuk mengingatkan anggota dewan yang baru dilantik. Mereka harus memikirkan kondisi rakyat yang memilihnya,” kata Korlap aksi GMNI, Ridwan, Rabu (21/8/2019).

Aktivis mahasiswa melakukan aksi di pintu masuk tempat pelantikan dan pengambilan sumpah, tepatnya di sebelah timur Taman Adipura. Sementara, pelantikan dilaksanakan di Pendopo Keraton Sumenep.

“Anggota dewan yang baru harus memiliki konsep yang jelas dalam peningkatan pembangunan Sumenep. Anggota dewan harus benar-benar menjadi kontrol dan menyampaikan aspirasi rakyat kecil,” jelasnya.

Baca Juga : Versi Warga, Ini Penyebab Kebakaran Rumah Kontrakan Warga Solo di Sumenep

Selain berorasi secara bergantian, mereka juga membawa sejumlah poster yang bertuliskan “Lakukan Pengawasan dengan Baik”. Hal itu merupakan salah satu bentuk protes, sebab anggota yang lama dinilai kurang dalam melakukan fungsinya sebagai legislator.

“Harapan kami anggota dewan yang baru ini benar-benar menjadi wakil rakyat yang bisa mengayomi kebutuhan rakyat,” harapnya.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.