Pelatih Berharap Kompetisi Segera Digelar

Avatar of PortalMadura.com
Pelatih Madura United Berharap Kompetisi Segera Digelar
dok. Pelatih , Rahmad Darmawan (Foto: Marzukiy @portalmadura.com)

PortalMadura.com, Pamekasan– Pelatih , berharap kompetisi sepak bola Indonesia bisa segera digelar dengan menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) covid-19 yang ketat.

Menurutnya, pelaksanaan kompetisi akan menambah imun suporter di tengah Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) lantaran mereka akan merasa terlibur. Apalagi, olahraga sepak bola ini banyak sekali penggemarnya yang menunggu kompetisi dimulai.

“Sepak bola itu bisa meningkatkan imun suporter. Bayangkan, banyak yang menanti bergulirnya kompetisi ini. Kita sesungguhnya dapat melangsungkan kompetisi atau hidup berdampingan dengan wabah,” katanya, jum'at (30/7/2021).

Dia mengungkapkan, turnamen pramusim yang telah digelar beberapa waktu lalu seharusnya menjadi acuan untuk melaksanakan kompetisi. Mengingat, pada pagelaran tersebut dapat melaksanakan prokes secara ketat. Bahkan, para pemain sebelum masuk lapangan terlebih dahulu harus menjalani tes swab antigen sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19.

Dikatakan, sepak bola Indonesia seharusnya bisa mengikuti jejak negara-negara eropa yang telah mampu melaksanakan kompetisi, tentu tetap menerapkan prokes ketat. Meskipun di eropa suporter telah bisa menyaksikan secara langsung tanpa memakai masker.

“Harusnya kami sudah bisa menyelenggarakan kompetisi. Ini juga bisa jadi contoh bagaimana menggelar petandingan dengan protokol kesehatan yang ketat,” tandasnya.

Dia mengaku, para suporter saat ini telah merindukan kompetisi sepak bola Indonesia. Buktinya, para suporter di media sosial menyuarakan serta memainkan tagar kesiapannya untuk melaksanakan kompetisi.(*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.