Program PMKS Dinsos Pamekasan Dihapus

Avatar of PortalMadura.com
Program PMKS Dinsos Pamekasan Dihapus
Ilustrasi (koranmadura.com)

PortalMadura.com, Pamekasan– Dinas Sosial (Dinsos) Pamekasan, Madura, Jawa Timur menghapus program Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) tahun 2021 akibat anggarannya terdampak recofusing untuk penanganan Covid-19.

Kepala Dinsos Pamekasan, Moch. Tarsun mengatakan, itu merupakan bantuan pemerintah daerah kepada masyarakat sesuai dengan keterampilannya, berupa bantuan mesin jahit, alat pertukangan, alat masak, genset, kompressor dan lain-lain yang diberikan secara cuma-cuma.

“Tahun ini banyak yang mengajukan program itu, tetapi mau gimana lagi, anggarannya untuk program itu tidak ada. Semoga saja tahun depan ada,” katanya, jum'at (30/7/2021).

Dia menerangkan, pihaknya awalnya menyediakan anggaran hingga Rp 600 juta untuk program tersebut, anggaran itu akan dibelanjakan sejumlah peralatan. Namun, anggaran yang ada harus dialihkan untuk penanganan Covid-19 yang masih melanda di Indonesia.

Baca Juga: Kumpulan Twibbon Tahun Baru Islam 1443 H

“Peralatan itu diberikan secara cuma-cuma tanpa harus mengikuti pelatihan terlebih dahulu. Semoga tahun depan kami bisa merealisasikannya kembali sebagaimana tahun-tahun sebelumnya,” tandasnya.

Dia meminta masyarakat yang telah mengajukan bantuan alat melalui program itu untuk bersabar terlebih dahulu lantaran anggarannya sudah tidak ada.(*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.