oleh

Pelatih Madura United Pantau Mental Pemain Muda

PortalMadura.Com, Pamekasan – Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan terus memantau perkembangan mental sembilan pemain muda yang telah direkrut untuk musim 2021.

Sembilan pemain muda tersebut masing-masing Ronaldo Kowateh, Erik Gamis Sanjaya, Make Aldo, Maulana Romadhon, Fawaid Ansory, Fadillah Nur Rahman, Kedek Raditya, M. Kevy dan Risna Prhalabenta.

“Karena banyak para pemain muda yang biasanya mainnya bagus dan punya talenta, namun ketika bergabung dengan tim yang notabenenya banyak pemain yang lebih senior. mereka minder,” ujar pelatih yang akrab disapa coach RD tersebut, Selasa (2/3/2021).

Mantan pelatih Persipura itu menambahkan, perkembangan mental itu akan terus dipantau jelang turnamen Piala Menpora, supaya mereka beradaptasi dengan pemain senior lainnya.

Pihaknya akan meninjau proses latihan apabila mental mereka sudah teruji dan mampu beradaptasi dengan pemain senior. Kemudian skill yang mereka miliki akan diuji dengan pemain yang memiliki kualitas untuk mengukur kualitas masing-masing pemain muda tersebut.

“Sekarang kami terus memberi kesempatan bagi mereka dan terus diuji coba dalam satu pertandingan, dan di sana ada dua sesi,” tandasnya.

Namun demikian, mantan pelatih Persija Jakarta itu tidak menampik jika sembilan pemain muda tersebut mengalami progres yang luar biasa, mulai mental, adaptasi hingga skill yang mereka miliki selama proses pemusatan latihan di Batu, Jawa Timur.(*)

Penulis : Marzukiy
Editor : Fianolita Purnaningtias

Komentar