oleh

Pelatih Madura United Sepakat Liga 1 Terpusat di Pulau Jawa

PortalMadura.Com, Pamekasan – Pelatih Madura United FC, Rahmad Darmawan, mendorong PT. Liga Indonesia Baru (LIB) untuk memusatkan kompetisi Liga 1 2021 di pulau Jawa guna memutus penyebaran covid-19.

Pernyataan itu disampaikan setelah PT LIB sebelumnya menyampaikan jika kompetisi liga 1 musim ini tetap digelar dengan sistem home away yang akan mempertemukan semua tim. Pelaksanaan dengan sistem tersebut tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

“Menurut kami wajar, karena nanti setelah kompetisi berjalan masyarakat Indonesia harus tetap sehat,” kata pelatih yang akrab disapa RD tersebut, Jumat (30/4/2021).

Menurutnya, perjalanan kompetisi tersebut harus memerhatikan prokes covid-19 selaras dengan program pemerintah. Tetapi yang pasti, adanya rencana pemusatan kompetisi di pulau Jawa tidak merugikan tim dari luar Jawa, seperti klub dari Indonesia Timur.

“Jadi mungkin ada kebijakan dari pihak terkait agar klub dari luar Jawa tidak merasa dirugikan. Karena Indonesia ini sangat luas,” jelas dia.

Penulis : Marzukiy
Editor : Putri Kuzaifah

Komentar