Pelayanan Subs Posko Covid-19 Wilayah Barat Sampang Ditutup

Avatar of PortalMadura.com
Pelayanan Subs Posko Covid-19 Wilayah Barat Sampang Ditutup
Subs Posko Covid-19 Wilayah Barat Sampang (Foto. Rafi @portalmadura.com)

PortalMadura.Com, – Pelayanan sub posko penanganan dan pencegahan wilayah barat yang berada di jembatan timbang Jalan Raya Kecamatan Jrengik, Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur ditutup.

Juru bicara Tim Satgas Covid-19 Sampang, Djuwardi menyampaikan, penutupan aktivitas pelayanan disesuaikan dengan kondisi dan situasi di lapangan.

“Transmisi pandemi corona sudah bukan karena Orang Dalam Risiko (ODR) lagi, tetapi transmisi lokal (interaksi masyarakat),” terangnya, Selasa (16/6/2020).

Sub posko yang ada di perbatasan wilayah bagian barat itu, bertujuan untuk menyisir, menjaring, dan deteksi dini pada kondisi kesehatan warga yang datang dari daerah zona merah dan berstatus ODR.

Namun, pihaknya tetap menjalankan pelayanan sistem piket Satgas Covid-19 melalui posko utama di Gedung Kesenian (GK) Jalan Wijaya Kusuma, Kecamatan Kota Sampang.

“Prioritas kegiatan ialah penegakan aturan protokol kesehatan dan tracing warga yang kontak aktif dengan pasien terjangkit positif corona secara intensif,” katanya.

Djuwardi meminta masyarakat ikut berpartisipasi melakukan tindakan preventif (pencegahan) karena lebih daripada kuratif (pengobatan).

Kasus positif Covid-19 di Kabupaten Sampang tercatat 67 pasien, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) 24 dan ODR 516 kasus.(*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.