oleh

6 Bahaya Gunakan Tisu Basah Pada Wajah Anda

PortalMadura.Com – Anda suka menggunakan make up setiap hari, Namun Anda malas untuk mencuci muka dan memilih menggunakan tisu basah. Penggunaan tisu basah ternyata tidak baik untuk kulit wajah Anda.

Tisu basah akan menimbulkan bahaya bagi kulit Anda. Dilansir dari laman Popbela.com, Selasa (16/6/2020) berikut enam bahaya membersihkan make up menggunakan tisu basah bagi kulit wajah.

Dapat Menimbulkan Jerawat

Wajah akan muncul jerawat dan komedo di saat Anda menggunakan tisu basah. Hal ini terjadi karena tisu basah tidak membersihkan makeup dan mengangkat kotoran dengan sempurna. Bahkan akan membuat wajah terasa lengket.

Mengandung Banyak Bahan Kimia

Tisu basah banya mengandung bahan kimia seperti bahan pengawet yang tinggi dan kadungan pewangi yang dapat membahayakan kulit wajah Anda yang sensitif.

Dapat Menyebabkan Iritasi

Kandungan bahan kimia di dalam tisu basah bisa membuat kulit wajah Anda iritasi. Biasanya wajah Anda kan mengalami gatal dan kemerahan. Jika Anda mengalami ini sebaiknya untuk berhenti menggunakan tisu basah.

Derah Sekitar Mata Jadi Kendur

Mmbersihkan area mata dengan tisu basah, pasti Anda menekan dengan kuat untuk menghapus makeup Anda di area mata. Sehingga ini membuat area mata menjadi kendur dan menurun.

Membuat Kulit Menjadi Kering

Menggunakan tisu basah akan membuat kulit wajah Anda kehilangan kelembapan alami kulit wajah Anda.

Menimbulkan Garis Halus Pada Wajah

Saat Anda menggunakan tisu basah saat membersihkan makeup, dibutuhkan sedikit tekanan jika ingin wajah benar-benar bersih. Saat Anda menggunakan tisu basah terus menerus ini dapat menimbulkan garis halus pada wajah.

Sebaiknya saat Anda membersihkan kulit wajah gunakan micellar water, cleansing oil, atau cleansing milk. Pastikan mencuci wajah dengan sabun agar makeup bersih sempurna.

Rewriter : Lisa Mana L
Sumber : Popbela.com
Tirto.ID
Loading...

Komentar