Peluang Karier di Dunia E-Commerce, Wajib Miliki Skill dan Pengetahuan Komprehensif bagi Generasi Z

Avatar of hartono
Peluang Karier di Dunia E-Commerce, Wajib Miliki Skill dan Pengetahuan Komprehensif bagi Generasi Z
Seminar offline bertajuk "The Future of Digital Talents in E-Commerce" (Sumber: Indonesia E-Commerce Hub)

.Com – Di tengah perkembangan era digital, peluang besar terbuka lebar bagi generasi muda untuk mengembangkan karier, khususnya di sektor e-commerce yang terus tumbuh. Menanggapi hal tersebut, Indonesia E-Commerce Hub bekerja sama dengan KUPU untuk menyelenggarakan seminar offline berjudul “The Future of Digital Talents in E-Commerce” yang akan diadakan di President University, Cikarang, pada hari Selasa, 20 Februari 2024. Acara ini diawali dengan kata sambutan dari Dr. Adhi Setyo Santoso, S.T., M.BA, Wakil Rektor President University, dan didukung oleh mitra seperti Opmo & Padhener, Cool-vita, dan Kivee, yang semuanya adalah brand terkemuka di industri e-commerce (Cikarang, 20 Februari 2024).

Seminar “The Future of Digital Talents in E-Commerce”  yang berlangsung di Kampus President University, Cikarang, Bekasi, bertujuan untuk memberikan bekal pengetahuan dan keterampilan kepada serta generasi muda lainnya agar siap memasuki dan berkembang di industri e-commerce. Para peserta seminar akan mendapatkan informasi mengenai tren di e-commerce dan dunia bisnis digital, serta keterampilan penting yang diperlukan untuk sukses di industri ini.

Kerja sama dengan Job Portal KUPU sebagai platform dan President University sebagai penyedia sumber daya manusia membuat seminar ini kaya akan pembahasan tentang integrasi peran tradisional e-commerce dengan tren digital yang berkembang, pentingnya inovasi, dan bagaimana mempersiapkan talenta untuk pertumbuhan di masa depan.

Dalam era teknologi yang berkembang pesat ini, seminar ini juga menyoroti peran penting talenta digital dalam e-commerce, seperti pekerjaan sebagai live streamer, pembuat konten, hingga operasional e-commerce, yang merupakan profesi digital yang tengah naik daun. Dengan lebih dari 200 mahasiswa dan umum yang hadir, acara ini menawarkan platform diskusi terbuka dengan materi yang inspiratif dari pembicara berpengalaman dan sesi interaktif.

Peran generasi muda sangat vital dalam menentukan arah perkembangan teknologi kedepannya. Namun, pertumbuhan talenta saat ini belum sepenuhnya memenuhi kebutuhan industri, sehingga Indonesia E-Commerce Hub, KUPU, dan President University menginisiasi program Talent Supply untuk menjawab tantangan tersebut. “Perubahan kebiasaan konsumen menuntut bisnis untuk beradaptasi dengan keragaman dan membangun jalur talenta yang kuat untuk tetap relevan di era digital,” ungkap James Tulus Haider, CEO Indonesia E-Commerce Hub, yang merupakan salah satu pembicara utama di seminar ini.

Di Indonesia, fenomena digitalisasi pasar seperti e-commerce semakin meningkat. E-commerce memperkenalkan metode baru seperti live streaming dan pendek yang merubah cara belanja, memungkinkan interaksi langsung antara penjual dan pembeli.

Tentang Indonesia E-Commerce Hub

Indonesia E-Commerce Hub: Solusi lengkap layanan satu atap

KUPU: Platform rekrutmen tercanggih di Indonesia

President University: Universitas swasta yang berlokasi di Kawasan Industri Jababeka, Cikarang.

 

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.