Jika 2 Kursi, Caleg PDI-P Dapil Sumenep 7 Siapa Melenggang ke Parlemen?

Avatar of PortalMadura.Com
Jika 2 Kursi, Caleg PDI-P Dapil Sumenep 7 Siapa Melenggang ke Parlemen?
Hosnan, Benni Halim, Darul Hasyim Fath (daftar calon tetap anggota DPRD Sumenep/KPU Sumenep)

PortalMadura.Com, – Calon legislatif (Caleg) dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) khususnya daerah pemilihan (dapil) Sumenep 7 menjadi perbincangan hangat di kalangan internal partai moncong putih.

yang meliputi Kecamatan Gayam, Nonggunong, Raas dan Kecamatan/Pulau Masalembu itu, bila mendapatkan 2 kursi, disebut-sebut Hosnan Abrari dan Darul Hasyim Fath yang akan melenggang ke parlemen.

Namun, berdasarkan data perolehan suara caleg PDI-P dapil Sumenep 7 yang diolah dari formulir Model Rekap Kontrol-DPRD Kabupaten/Kota Kecamatan Masalembu dan formulir Model D. Hasil Kecamatan DPRD Kabupaten/Kota untuk Kecamatan Gayam, Nonggunong, dan Raas, sebagai berikut;

Caleg nomor urut 1 atas nama Hosnan mendulang 12.517 suara. Sedangkan urutan kedua ditempati caleg nomor 3, Benni Halim dengan meraih 6.009 suara. Adapun caleg petahana nomor urut 5, atas nama Darul Hasyim Fath menempati posisi ketiga dengan meraih 5.253 suara.

Bila merujuk pada data perolehan suara pemilu2024.kpu.go.id, per tanggal 29 Februari, pukul 22.59 WIB, Hosnan meraup 7.202 suara. Disusul Benni Halim 3.722 suara dan Darul Hasyim Fath mendapatkan 289 suara.

Perolehan suara ketiga caleg dari PDI Perjuangan Sumenep tersebut, bukanlah hasil akhir yang dapat dijadikan rujukan untuk melenggang ke parlemen. Suara akhir tetap menunggu rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara oleh .

Pihak Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumenep mulai melakukan rekapitulasi suara Pemilu 2024 sejak Kamis, 29 Februari 2024, di salah satu gedung, Jalan Trunojoyo, Kolor, Sumenep.

Ketua KPU Sumenep Rahbini menjelaskan, rekapitulasi suara Pemilu 2024 ini dijadwal akan berlangsung selama 6 hari, yakni hingga Selasa, 5 Maret 2024.

“Mudah-mudahan rapat pleno terbuka ini bisa berjalan sukses dan lancar sampai selesai, sesuai dengan harapan kita bersama,” kata Rahbini.(*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.