oleh

Pembangunan Fasilitas Tambahan Objek Wisata Pamekasan Capai Rp 2 Miliar

PortalMadura.Com, Pamekasan – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan, Madura, Jawa Timur, menggelontorkan dana mencapai Rp 2 miliar untuk pembangunan fasilitas tambahan di dua destinasi wisata.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparibud) Pamekasan, Achmad Sjaifuddin mengungkapkan, dua objek wisata tersebut adalah Pantai Talang Siring di Desa Montok Kecamatan Larangan dan Pantai Jumiang yang berada di Desa Tanjung Kecamatan Pademawu. Keduanya merupakan destinasi wisata milik Pemkab Pamekasan.

“Secara bertahap pembangunan fasilitas itu dilakukan sesuai prosedur. Kemungkinan besar bulan ini sudah selesai, dan bulan September sudah bisa dinikmati oleh masyarakat,” katanya, Sabtu (25/8/2018).

Menurutnya, tujuan pembangunan fasilitas tambahan itu dimaksudkan untuk mendongkrak Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari sektor wisata yang selama ini sangat minim. Karena dengan penambahan fasilitas, otomatis daya tarik masyarakat semakin tinggi.

“Diharapkan penambahan fasilitas itu menambah daya tarik terhadap wisatawan. Sehingga pergerakan ekonomi masyarakat sekitar semakin cepat,” tandasnya.

Dana pembangunan yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) kabupaten tersebut diharapkan bisa meningkatkan PAD serta menggerakkan ekonomi warga sekitar sebagaimana cita-cita pemerintah. (Marzukiy/Desy)


Komentar