Pembangunan Jalan Lingkar Utara Sumenep Tunggu Peraturan Bupati

Avatar of PortalMadura.com
Pembangunan Jalan Lingkar Utara Sumenep Tunggu Peraturan Bupati
Plt Kepala Dinas PU Bina Marga Sumenep, Moh. Jakfar (Foto: Samsul Arifin)

PortalMadura.Com, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, segera dimulai. Hanya saja masih menunggu Peraturan Bupati (Perbup) sebagai landasan hukum pembangunan.

Sebab, sesuai Surat Edaran Menteri PU nilai proyek Rp 10 miliar ke bawah masuk pada usaha kecil. Sedangkan Perpres Rp 2 miliar yang masuk usaha kecil perlu Perbup sebagai acuan dalam pekerjaan proyek lingkar utara tersebut.

“Kalau Perbup-nya sudah selesai, kami akan umumkan di LPSE. Karena Perbup itu nantinya akan mengatur terkait persyaratan rekanan yang akan ikut lelang,” kata Plt Kepala , Moh. Jakfar, Kamis (7/3/2019).

Jakfar menyampaikan, anggaran dalam proyek pembangunan jalan lingkar utara sepanjang 1,6 km itu sebesar Rp 15 miliar. Selain jalan itu, anggaran tersebut akan digunakan untuk pembangunan dua jembatan di jalur itu.

“Total panjang jalan lingkar utara ini sekitar 3 kilometer, namun untuk tahun ini baru sekitar 1,6 kilometer. Jadi selebihnya akan dianggarkan pada tahun depan. Pembangunannya akan dimulai dari arah timur,” ucapnya.

Baca Juga : Ibu Tega Buang Bayinya Karena Lahir Buntung, Polisi Sumenep Tangkap Pelaku

Sedangkan pembebasan lahannya, lanjut Jakfar, sudah dilakukan pemerintah daerah pada tahun 2018. Tahun 2019 dilanjutkan pada pembangunannya. Siapapun rekanan yang akan menjadi pemenang tender proyek tersebut diharapkan bisa bekerja dengan baik dan tepat waktu.

“Kami tekankan bagi pemenang tender nanti agar bekerja dengan serius sehingga hasilnya benar-benar maksimal dan jalan lingkar utara nanti betul-betul bisa dimanfaatkan oleh masyarakat sekitar,” harapnya.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.