oleh

Pemda Sumenep Serius Garap Wisata Syariah

SUMENEP (PortalMadura) – Wilayah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur yang mempunyai banyak lokasi wisata, baik wisata alam dan wisata religi terus diupayakan menjadi jujukan wisata yang bernuansa Islami.

“Sejumlah lokasi wisata yang ada itu, nantinya akan digarap menjadi wisata Syariah,” terang Bupati Sumenep, A Busyro Karim, pada PortalMadura via telepon, Sabtu (1/3/2014) pagi.

Kepastian tersebut atas dasar semangat pihak Badan Pengembangan Wilayah Suramadu (BPWS) yang telah melakukan menandatanganan nota kesepahaman (MoU) dengan Bupati atas nama pemerintah Kabupaten Sumenep, Jumat (28/2/2014) di Surabaya. (baca : JalanJalan Ke Pulau Giliyang)

Loading...

Lokasi yang akan dijual kepada para wisatawan manca negara yakni Pulau Giliyang yang dikenal dengan pulau yang oksigennya terbaik kedua di dunia, serta lokasi religi lain yang selama ini sudah banyak dikunjungi wisatawan luar daerah.

“Wisata religi itu pasti, semisal Masjid Agung, Asta Tinggi, Sayyid Yusuf Talango. Lokasi wisata lainnya, Lombang, Badur dan Slopeng juga akan dikemas menjadi lokasi wisata syariah,” tandasnya.(htn)



whatsapp share top ten article
Loading...
Loading...

Komentar