Pemerintah Masih Butuh Bantuan Asing Meski Masa Tanggap Darurat Usai

Avatar of PortalMadura.Com
Pemerintah masih butuh bantuan asing meski masa tanggap darurat usai
Tim bantuan dari Turki membawa tenda dan kantong tidur dalam dua pesawat angkut untuk disalurkan kepada para korban yang terkena bencana di Sulawesi Tengah. ( Orhan Onur Gemici - Anadolu Ajansi )

PortalMadura.Com, masih membuka diri untuk menerima bantuan dari Negara lain meski tanggap darurat bencana gempa dan tsunami berakhir hari ini.

Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan Wiranto mengatakan pada masa rekonstruksi dan rehabilitasi Pemerintah saat ini menerima bantuan guna membangun hunian sementara dan hunian tetap untuk korban di sana.

“Kita membuka diri, bukan minta-minta, untuk mendapatkan bantuan pada item yang berbeda dengan tanggap darurat,” ujar Wiranto di kantornya pada Kamis usai menggelar rapat koordinasi di Jakarta.

Pemerintah, kata dia, juga akan memperpanjang bantuan jenis pesawat angkut dari Negara lain.

“Tentu perlu kita bincangkan dengan Negara-negara donasi untuk kelangsungan dari perlengkapan – perlengkapan yang dikirimkan ke tempat bencana,” tambah dia.

Wiranto menjelaskan pesawat angkut itu sangat membantu untuk mengevakuasi korban serta mengangkut logistik. dilaporkan Anadolu Agency, Jumat (26/10/2018).

“Masih banyak barang yang menumpuk di tempat penumpukan seperti di Balikpapan. Di Halim sendiri dan masih banyak bantuan yang sekarang ini belum sampai tapi sudah ada komitmen,” tambah Wiranto. (AA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.