oleh

Pemilihan Putri Cilik dan Putri Remaja Dijadikan Promosi Unggulan Wisata Sampang

PortalMadura.Com, Sampang – Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata (Disporabudpar) Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, menggelar pemilihan putri cilik dan putri remaja 2020.

Audisi berlangsung sejak 15 Februari 2020. Pada grand final dipilih 10 putri cilik dan 10 putri remaja Sampang. Tahap penentuan juara sebagai duta batik dilaksanakan di Pendopo Trunojoyo, Jalan Kusuma, pada Sabtu 29 Februari 2020.

Pesertanya, melibatkan unsur pelajar dari Sekolah Menengah Pertama (SMP) serta Sekolah Menengah Atas (SMA) se- Kabupaten Sampang.

Even yang pertama kali diadakan pemerintah daerah ini kolaborasi dengan Putra Putri Batik Sampang (PPBS) guna mendorong animo masyarakat terhadap upaya mengembangkan batik tulis lokal.

Mewakili pimpinan pemerintah daerah, Penjabat Sekretaris Daerah Sampang, Yuliadi Setiawan, mengapresisai terhadap even putri cilik dan putri remaja tersebut.

Harapannya mampu mewujudkan dalam mempromosikan budaya dan wisata Sampang serta pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) berkualitas dan berdaya saing.

“Kita berupaya mencari sosok pemuda yang berkualitas dan memiliki keseimbangan antara intelektualitas beserta hard skills, kepribadian dan kecerdasan sosial,” katanya.

Pihaknya memaknai even pemilihan putri cilik dan putri remaja Sampang adalah dalam perspektif pelestarian kebudayaan dan pembangunan pariwisata daerah.

“Putri cilik dan putri remaja Sampang harus menjadi pionir pelestarian ragam kearifan lokal terhadap kalangan generasi milenial dan membanggakan semua elemen,” lanjutnya.

Wawan sapaan akrabnya, berharap supaya putri cilik dan putri remaja dapat menunjukkan sikap positif sebagai generasi muda yang berkapasitas, berintegritas, komunikatif dan efektif mempromosikan berbagai potensi unggulan yang ada di daerah Sampang.

“Putri cilik dan putri remaja bukan sebatas even dan pengembangan SDM. Tetapi menjadi sebagai ajang dalam meningkatkan kapasitas untuk berkreasi, melestarikan budaya, dan memperkenalkan keunggulan wisata demi kemajuan Sampang ke depan,” pungkasnya.(*)

Penulis : Rafi
Editor : Putri Kuzaifah
Tirto.ID
Loading...

Komentar