Pemilik Kulit Kering, Ini Cara Bikin Serum Alami Untuk Anda

Avatar of PortalMadura.com
Pemilik Kulit Kering, Ini Cara Bikin Serum Alami Untuk Anda
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Setiap orang terlahir dengan kondisi kulit yang berbeda-beda bukan ? Ada yang memiliki kulit lembab, berminyak, bahkan kering. Namun bukan berarti Anda tidak bisa mengatasi permasalahan kulit yang dialami ya.

Pada pemilik kulit kering misalnya, ia membutuhkan lebih banyak perawatan dan tidak cukup hanya menggunakan pelembap tapi perlu tambahan lain seperti serum.

Serum menjadi bahan perawatan kulit dengan bahan aktif yang menyehatkan dan melembapkan kulit. Sehingga dirasa cocok sekali bagi Anda dengan kondisi kulit kering.

Anda tidak harus melulu beli serum mahal untuk hasil maksimal lho. Anda bisa bikin serum sendiri di rumah dengan bahan-bahan alami yang tentunya aman bagi kulit Anda.

Pensaran bagaimana cara bikinnya ? Yuk simak penjelasan berikut seperti yang dilansir dari fimela.com.

Untuk membuat serum, Anda membutuhkan minyak jojoba. Sebab, minyak ini memiliki sifat antibakteri yang berfungsi membuat kulit lebih cerah.

Kemudian argan yang memiliki sifat anti penuaan, sehingga dipercaya dapat meningkatkan elastisitas kulit.

Dan minyak esensial lavender yang mempunyai sifat antioksidan, antibakteri dan anti-inflamasi. Kandungan ini bermanfaat serta menyembuhkan kulit serta bercampur dengan minyak lain, membantu melembapkan kulit, sehingga mengatasi masalah kulit kering.

Bahan-bahan:

1 sendok maka jojoba oil

1/2 sendok teh argan oil

3-4 tetes minyak lavender

Cara membuat:

Siapkan botol kaca dan tuangkan minyak jojoba ke dalamnya. Kemudian, tambahkan minyak argan ke dalam botol. Terakhir, tambahkan tetes minyak lavender, tutup botol, dan kocok hingga tercampur.

Simpan botol kaca tersebut di tempat sejuk dan gelap. Gunakan serum ini setelah Anda membersihkan wajah. Biarkan meresap ke dalam kulit sekitar 10 menit.

Itulah cara membuat serum alami untuk kulit kering. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

 

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.