Pemilik Rambut Keriting, Ini 4 Hal yang Perlu Anda Hindari

Avatar of PortalMadura.com
Pemilik Rambut Keriting, Ini 4 Hal yang Perlu Anda Hindari
Pemilik Rambut Keriting, Ini 4 Hal yang Perlu Anda Hindari

PortalMadura.Com – Memiliki rambut keriting memang membutuhkan perawatan ekstra. Bahkan, banyak yang menganggap bahwa memiliki rambut keriting ataupun rambut yang berbentuk ikal hanya akan mengganggu penampilan. Padahal, rambut yang keriting justru dapat membuat pemiliknya tampil lebih cantik dan seksi.

Oleh karena itu bagi Anda yang memiliki rambut keriting, penting untuk mengetahui hal yang perlu dihindari agar keindahan rambut keriting Anda tetap terjaga. Lantas, apa saja hal-hal yang perlu dihindari bagi mereka yang berambut keriting?.

Berikut empat hal yang perlu dihindari bagi pemilik rambut keriting:

Jangan Terlalu Sering Keramas

Rambut keriting umumnya adalah jenis rambut yang kering. Jika mencuci rambut atau keramas setiap hari akan membutuhkan minyak alami untuk menjaga bentuknya.

Terlalu sering keramas menyebabkan rambut kehilangan kelembapan dan tekstur alami rambut. Saat mengaplikasikan sampo pun, usahakan untuk membersihkan bagian kulit kepala dan akar rambut.

Baca Juga:  Berikut Manfaat Lulur Cokelat Untuk Kulit Lebih Cerah

Pilih Hair Stylist dan Salon yang Tepat
Perlu diketahui, penting untuk memilih salon dan hair stylist yang tepat untuk melakukan perawatan atau ingin memotong rambut keriting. Idealnya, rambut keriting tidak harus dibasahi ketika akan dipotong karena kuatir hasilnya akan kurang memuaskan ketika kering.

Bahkan, sebaiknya pemilik rambut hanya perlu melakukan trim tanpa harus memotongnya. Pilih-pilih jenis alat pemotong rambut agar terhindar dari kerusakan rambut.

Berhati-hati dalam Menggunakan Produk Rambut

Lantaran rambut keriting lebih rentan terhadap masalah rambut kering, maka sangat penting dalam menggunakan produk yang melembapkan dan menjaga rambut keriting tetap lembut.

Untuk hasil yang maksimal, sebaiknya pilih produk khusus rambut keriting. Produk rambut yang mengandung minyak kelapa, shea butter, dan minyak alpukat adalah beberapa zat yang bisa melembapkan.

Baca Juga:  3 Langkah Perawatan Kulit Tangan Supaya Tetap Awet Muda, Anda Penasaran?

Jangan Menyisir Rambut

Rambut keriting juga rentang mengalami masalah rambut patah. Menyisir ketika rambut dalam keadaan kering bisa mengakibatkan masalah rambut patah dan ujung rambut bercabang.

Jika Anda tetap menyisirnya, maka tatanan rambut akan berakhir pada kekusutan. Jadi, cara tepat untuk menyisir rambut adalah saat mengaplikasikan kondisioner ketika keramas dengan sisir bergigi lebar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.