4 Cara Jitu Atasi Kram Pada Ibu Hamil

Avatar of PortalMadura.Com
4 Cara Jitu Atasi Kram Pada Ibu Hamil
4 Cara Jitu Atasi Kram Pada Ibu Hamil

PortalMadura.Com – Hai , apa kabar? Apakah Anda mengalami kram normal selama ? Kram adalah hal yang normal dalam kehamilan. Namun, apabila kram terasa makin parah, bisa jadi ada yang salah.

Apabila kram tidak berhenti dan terasa semakin sakit, Anda harus segera menemui dokter dan lakukan hal di bawah ini.

Berolahraga

Latihan atau olah raga ringan, seperti berjalan adalah cara yang baik untuk mengatasi kram pada masa kehamilan. Olah raga ringan tidak hanya akan membantu mengurangi intensitas kram, tetapi juga akan membangun kekuatan dan melahirkan lebih mudah.

Peregangan Otot

Ketika wanita hamil mengalami kram pada kaki, dengan fleksibel dapat meregangkan kaki untuk mengendurkan otot kaki yang kram. Melenturkan jari-jari kaki dan berdiri mungkin membantu mengurangi kram. Mengubah postur duduk atau berbaring juga dapat meringankan kram.

BACA JUGA: 5 Manfaat Kacang Panjang Bagi Kesehatan dan Kecantikan

Mencukupi Kalsium

Dengan meminum susu rendah lemak, satu dapat memastikan tubuh menerima jumlah yang cukup kalsium. jumlah yang tidak memadai kalsium dalam tubuh lebih rentan untuk mengalami kram pada trimester pertama kehamilan.

Merubah Posisi

kram ringan pada perut adalah hal yang alami selama masa awal kehamilan yang dapat diatasi dengan mengubah posisi seseorang. Kadang-kadang duduk dan posisi kaki Anda di tingkat yang lebih tinggi, menggunakan beberapa bantal juga dapat membantu mengatasi hal ini.

Itulah cara mengatasi kram pada ibu hamil. Semoga Anda dan bayi Anda sehat selalu!

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.