Pemilik Tangan Kidal, 6 Kelebihan Khusus Ini Cuma Anda yang Punya

Avatar of PortalMadura.com
Pemilik Tangan Kidal, 6 Kelebihan Khusus Ini Cuma Anda yang Punya
ilustrasi

PortalMadura.Com – Pemilik , pasti seringkali dihadapi dengan sejumlah pertanyaan seperti, bisakah mereka menggunakan tangan kanan untuk mengerjakan sesuatu?. Apakah juga menggunakan kiri untuk menyeka?. Bagaimana menggunakan mouse komputer dan lainnya dengan tangan kiri?. Pertanyaan-pertanyaan ini tentu akan terus mengalir pada mereka.

Kenyataanya, bahwa hanya ada 10 persen dari populasi yang menjadikan pemilik tangan kidal menjadi unik. Menariknya lagi, studi telah membuktikan orang yang bertangan kidal mempunyai , apa saja?.

Berikut enam kelebihan yang cuma dimiliki si tangan kidal:

Percaya pada Mimpi
Ya, menurut sebuah penelitian, ternyata orang-orang bertangan kidal lebih kreatif dan imajinatif. Mereka percaya pada impian dan hebatnya lagi impian tersebut berhasil mereka penuhi. Selain impian, mereka juga berhasil memenuhi aspirasi mereka.

Lebih Cepat Pulih dari Stroke
Bukan hanya itu, menurut penelitian, orang-orang bertangan kidal juga ditengarai bisa lebih cepat pulih dari penyakit stroke. Meskipun alasan sebenarnya masih belum diketahui, tetapi diyakini bahwa orang kidal dapat menggunakan tangan non-dominan mereka dengan cara yang lebih baik, yang membuat mereka pulih dari stroke.

Multitasking
Orang-orang kidal juga dikenal sebagai multitasker. Ini karena menggunakan tangan kiri memaksa otak untuk berpikir dan merespons dengan cepat. Para peneliti telah menemukan bahwa ketika ada diskusi antara orang kidal dan tangan kanan, orang kidal merespon lebih cepat.

Punya Memori yang Kuat
Sebuah penelitian mengungkapkan bahwa mereka yang berasal dari keluarga orang kidal cenderung memiliki ingatan yang lebih baik. Yang aneh adalah bahwa individu itu sendiri tidak kidal, tetapi keluarga merekalah yang orang kidal.

Pembuat Keputusan yang Baik
Keuntungan lain dari menjadi orang kidal adalah bahwa mereka bisa membuat keputusan yang lebih baik. Menurut para ilmuwan, orang kidal meluangkan waktu untuk tugas-tugas yang tidak mereka kenal atau pahami dan mereka cenderung memikirkan konsekuensinya. Hal ini membuat mereka menjadi pengambil keputusan yang lebih baik.

Jago di Bidang Olahraga
Tahukah Anda bahwa 25 persen pemain bisbol Liga Utama adalah orang kidal?. Sebuah penelitian yang dilakukan pada tahun 2006 menunjukkan bahwa orang kidal cenderung memiliki reaksi yang lebih cepat daripada orang yang tidak. (detik.com/Salimah)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.