Pemilu 2024, Demokrat Sumenep Mau “Tumbangkan” PDI Perjuangan

Avatar of PortalMadura.com
Penulis: HartonoEditor: Hartono
Pemilu 2024, Demokrat Sumenep Mau "Tumbangkan" PDI Perjuangan
Partai Demokrat

PortalMadura.Com, DPC Partai Demokrat Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, mulai melakukan gerakan “bawah tanah” untuk menghadapi .

Tak tanggung-tanggung, partai besutan Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu mau “menumbangkan” PDI Perjuangan yang saat ini sedang berkuasa di Sumenep.

Direktur Eksekutif , Fauzi AS mengaku sudah mulai menggelar rapat-rapat untuk menghadapi Pemilu 2024. Komunikasi politik dengan lintas sejumlah tokoh partai juga dijalankan.

Salah satu tokoh partai yang disebut-sebut memiliki dukungan kuat dan terus disuarakan oleh masyarakat bawah adalah tokoh Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sumenep.

“Kiai Fikri [Ketua DPC PPP Sumenep] harus maju menjadi calon Bupati Sumenep. Ini keinginan masyarakat Sumenep,” tegas Fauzi AS, pada wartawan, Kamis (29/9/2022).

Meski diakui hal tersebut belum berlabel partai Demokrat atau keputusan partai, namun apa yang menjadi keinginan masyarakat, pihaknya sudah menyampaikan pada Ketua DPC PPP Sumenep KH Muhammad Ali Fikri A. Warits Ilyas.

“Memang ini bukan keputusan partai, tapi banyak aspirasi, beliau [Kiai Fikri] banyak yang menginginkan jadi bupati, ya kami mempunyai kewajiban untuk menyampaikan pada beliau,” kata Fauzi kembali menegaskan.

Sejumlah tokoh partai lain, juga menjadi sasaran Partai Demokrat Sumenep untuk bersama-sama menyusun kekuatan baru pada Pemilu 2024. Namun, pihaknya enggan menyampaikan detail siapa saja tokoh yang sudah diajak melakukukan komunikasi politik.

“Gak etis kalau semunya disampaikan sekarang,” ucapnya.

Untuk mewujudkan syahwat politik partai nasionalis-religius tersebut, maka Demokrat Sumenep menargetkan 10 kursi dari hasil pemilihan legislatif atau Pemilu 2024.

“Kita juga akan membangun poros baru, bukan kubu oposisi seperti sebelumnya yang kurang dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” ungkapnya.

Pihaknya juga mengaku memiliki kader partai yang mumpuni untuk “menumbangkan” partai penguasa saat ini. “Demokrat sudah punya kader itu. Kita sudah siap semuanya,” tandasnya.

Hasil Pemilu sebelumnya, Partai Demokrat Sumenep mampu mengantarkan 7 kadernya ke kursi DPRD Sumenep, meliputi, Indra Wahyudi, Akhmad Jazuli, Ahkmad Zainur Rakhman, Afrian Muklas GZ, Nur Aini, Muhammad hanafi, dan Masdawi.(*)

Dapatkan Barang Elektronik Dengn Harga Termurah Cek >> Rekomendasi Elektronik.
Jangan Lupa Ikuti kami di Google Berita.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.