Tahap V, 525 Sertifikat Tanah Diserahkan Bagi Warga Juruan Laok Sumenep

Avatar of PortalMadura.com
Penulis: HartonoEditor: Hartono

PortalMadura.Com, – Ratusan warga , Kecamatan Batuputih, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, menerima sertifikat tanah, Kamis (29/9/2022).

Ada 525 sertifikat yang didistribusikan di Balai Desa Juruan Laok oleh petugas Badan Pertanahan Nasional (BPN) Sumenep bersama perangkat desa setempat.

Penerbitan sertifikat tanah itu melalui program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) yang dijalankan Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN).

Ketua Panitia Ajudikasi PTSL Aris Rubianto menjelaskan, sertifikat tanah yang akan diserahkan bagi warga Desa Juruan Laok, semuanya mencapai 3.200 sertipikat (sertifikat).

“Yang sudah terbagi sampai sekarang (tahap lima) sebanyak 2.076 sertipikat,” terangnya.

Sisanya, kata dia, dalam proses penyelesaian. “Satu dua bulan kedepan ditarget clear (selesai),” ujarnya.

Pihaknya menjelaskan, awalnya Desa Juruan Laok mendapat kuota 4.500-an sertifikat dari 5 ribu lebih bidang tanah yang tersebar di 8 dusun.

Namun tingkat keinginan masyarakat untuk membuat sertifikat tanah mencapai 3.200 bidang. “Sisa kuota Juruan Laok itu diberikan pada desa-desa lainnya,” jelasnya.

Sementara, Kepala Desa Juruan Laok Ach. Shanhaji merasa senang dan menyampaikan terima kasih dengan adanya program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL).

“Masyarakat sangat terbantu dengan program PTSL,” ujarnya.

Pihaknya mengatakan, jumlah bidang tanah milik masyarakat yang mendapat program PTSL cukup banyak dibanding desa-desa lain.

“Insyaallah desa kami terbanyak,” ucapnya.

Pendistribusian sertifikat tanah pada tahap V tersebut berlangsung sejak pukul 10.00 WIB. Hingga pukul 14.00 WIB masih berlangsung dengan tertib.(*)

Dapatkan Barang Elektronik Dengn Harga Termurah Cek >> Rekomendasi Elektronik.
Jangan Lupa Ikuti kami di Google Berita.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.