Peminat Penerbangan Perintis Sumenep-Banyuwangi Cukup Tinggi

Avatar of PortalMadura.com
Peminat Penerbangan Perintis Sumenep-Banyuwangi Cukup Tinggi
Aktifitas di Bandara Trunojoyo Sumenep (Taufikurrahman @portalmadura.com)

PortalMadura.Com, – Peminat penerbangan pesawat perintis yang baru dibuka rute Sumenep-Banyuwangi, Jawa Timur, tergolong cukup tinggi.

Pesawat Cessna Grand Caravan milik maskapai Susi Air berkapasitas 14 orang itu sudah melakukan penerbangan 4 kali. Jadwal penerbangan hari Selasa dan Rabu, pulang pergi (PP).

“Sudah 30 orang tanpa transit,” kata Kepala Unit Penyelenggara Bandar Udara (Bandara) Kelas III Trunojoyo Sumenep M. Qodri Arqodri Arman melakui Humasnya, Romzi Saringatsan Sani, Rabu (26/1/2022).

Jika dijumlahkan dengan pengguna yang transit, kata dia, sangat tinggi. Sejak dibukanya rute baru sudah mencapai 100 orang.

“Misalnya dari Pagerungan-Banyuwangi, Bawean-Banyuwangi, kan harus transit dulu ke Sumenep. Itu yang mendongkrak jumlah penumpang di rute baru itu,” terangnya.

Rute penerbangan perintis Sumenep-Banyuwangi resmi dibuka pada Selasa (11/1/2022). Baca Juga: Tarif dan Jadwal Penerbangan Sumenep-Banyuwangi

Selama dibuka, peminat rute Sumenep-Banyuwangi didominasi perjalanan dinas. Untuk perjalanan masyarakat kisaran 1-2 orang setiap kali terbang.(*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.