Peminat Penerbangan Perintis Sumenep-Banyuwangi Cukup Tinggi

Penulis: TaufikurrahmanEditor: Putri Kuzaifah
Peminat Penerbangan Perintis Sumenep Banyuwangi Cukup Tinggi
Aktifitas di Bandara Trunojoyo Sumenep (Taufikurrahman @portalmadura.com)
    Bagikan:

PortalMadura.Com, Sumenep – Peminat penerbangan pesawat perintis yang baru dibuka rute Bandara Trunojoyo Sumenep-Banyuwangi, Jawa Timur, tergolong cukup tinggi.

Pesawat Cessna Grand Caravan milik maskapai Susi Air berkapasitas 14 orang itu sudah melakukan penerbangan 4 kali. Jadwal penerbangan hari Selasa dan Rabu, pulang pergi (PP).

“Sudah 30 orang tanpa transit,” kata Kepala Unit Penyelenggara Bandar Udara (Bandara) Kelas III Trunojoyo Sumenep M. Qodri Arqodri Arman melakui Humasnya, Romzi Saringatsan Sani, Rabu (26/1/2022).

Jika dijumlahkan dengan pengguna yang transit, kata dia, sangat tinggi. Sejak dibukanya rute baru sudah mencapai 100 orang.

“Misalnya dari Pagerungan-Banyuwangi, Bawean-Banyuwangi, kan harus transit dulu ke Sumenep. Itu yang mendongkrak jumlah penumpang di rute baru itu,” terangnya.

Baca Juga:  Wanita Sumenep GNOC, Terkena Gendam dan Jadi Korban Penipuan Puluhan Juta

Rute penerbangan perintis Sumenep-Banyuwangi resmi dibuka pada Selasa (11/1/2022). Baca Juga: Tarif dan Jadwal Penerbangan Sumenep-Banyuwangi

Selama dibuka, peminat rute Sumenep-Banyuwangi didominasi perjalanan dinas. Untuk perjalanan masyarakat kisaran 1-2 orang setiap kali terbang.(*)

https://youtu.be/0zjk6lyszOQ


Ikuti Berita Kami Lainya di Google Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.