Baik untuk Kesehatan Rambut, Ini 7 Manfaat Daun Peterseli

Avatar of PortalMadura.com
Baik untuk Kesehatan Rambut, Ini 7 Manfaat Daun Peterseli
Ilustrasi (Hello Sehat)

PortalMadura.Com merupakan mahkota bagi wanita maupun laki-laki. Oleh karena itu, area ini perlu dirawat dan dijaga kebersihan dan kelembapannya agar tidak bermasalah. Banyak masalah pada rambut yang sering terjadi, seperti rontok, berketombe, bercabang dan lain sebagainya.

Ada beberapa bahan alami yang ada disekitar kita ternyata bisa menyehatkan rambut. Salah satunya yaitu . Daun yang biasanya digunakan sebagai penyedap masakan ini kaya akan vitamin, antioksidan, antiseptik dan senyawa lainnya yang penting untuk kesehatan rambut.

Ada beberapa manfaat daun peterseli untuk kesehatan rambut yang perlu Anda ketahui. Apa saja? Sebagaimana dilansir PortalMadura.Com dari laman popmama.com yang dikutip dari Dr Health Benefits, berikut penjelasannya:

Peterseli Bantu Cegah Kerontokan Rambut

Kerontokan rambut bisa dialami oleh siapa saja, baik laki-laki maupun perempuan. Hal ini biasanya membuat tidak nyaman, karena dianggap bisa menyebabkan kebotakan rambut.

Untuk mencegah kerontokan rambut, Anda bisa pakai peterseli. Cukup haluskan daun peterseli, kemudian oleskan ke bagian kulit kepala. Diamkan selama kurang lebih satu jam, sebelum keramas menggunakan sampo. Setelah itu, jangan lupa bilas dengan air hingga bersih ya!

Peterseli Jadi Solusi Alami untuk Infeksi Kutu Rambu

Bagi sebagian orang, memeriksakan diri ke dokter untuk mengatasi masalah kutu rambut dianggap memalukan. Padahal adanya kutu rambut selain bikin gatal, juga bisa menyebabkan infeksi di kulit kepala.

Nah sebagai solusi alami untuk mengatasi infeksi kutu rambut, Anda bisa menggunakan peterseli nih. Peterseli mengandung senyawa yang bersifat antiseptik. Dimana ini sangat bermanfaat untuk mengatasi infeksi kutu rambut.

Untuk mendapatkan manfaat ini, peterseli bisa Anda konsumsi langsung atau membuatnya sebagai masker rambut ya.

Peterseli Bantu Atasi Masalah Ketombe

Ketombe jadi salah satu masalah rambut yang sering dialami perempuan maupun laki-laki. Selain bikin gatal di kulit kepala, rambut berketombe juga bikin seseorang tak percaya diri.

Tapi tenang, sekarang Anda bisa atasi masalah ketombe dengan peterseli. Caranya, haluskan peterseli kemudian oleskan ke bagian kulit kepala.

Beberapa senyawa dalam peterseli dinilai efektif untuk menghilangkan kelebihan sebum atau minyak di kulit. Seperti yang diketahui, minyak di kulit kepala jadi salah satu penyebab munculnya ketombe.

Bantu Merangsang Pertumbuhan Rambut Sehat

Setiap orang tentu menginginkan rambut yang sehat. Untuk itu Anda perlu fokus merawatnya mulai dari akar hingga ujung rambut. Cara yang bisa dilakukan untuk merangsang pertumbuhan rambut sehat, salah satunya bisa dengan menggunakan peterseli.

Gunakan peterseli bubuk atau haluskan peterseli, kemudian gunakan untuk pijat kepala. Pijatan akan merangsang kulit kepala untuk mendorong pertumbuhan rambut yang lebih sehat.

Peterseli Bisa Mempertahankan Warna Alami Rambut

Pada dasarnya tidak ada yang lebih baik daripada warna alami rambut. Namun tak sedikit dari perempuan maupun laki-laki, yang ingin mengubah warna rambutnya agar terlihat lebih baik.

Tapi tahukah Anda kalau peterseli bisa bantu mempertahankan warna alami rambut?

Caranya Anda hanya perlu mengonsumsi peterseli secara rutin. Peterseli dikenal kaya tembaga, yang bermanfaat untuk mempertahankan warna alami rambut.

Kaya Vitamin C, Peterseli Bisa Bikin Rambut Jadi Halus

Peterseli juga dikenal kaya vitamin C. Dengan mengonsumsinya, Anda bisa memastikan penyerapan zat besi yang optimal di dalam tubuh, guna menghasilkan sel darah merah yang cukup.

Nah sel darah merah yang diproduksi tersebut akan memberikan oksigen ke kulit kepala, serta merangsang pertumbuhan rambut yang lebih sehat dan lembut. Jadi jangan ragu lagi untuk mengonsumsi daun peterseli ya.

Bantu Membuat Rambut Lebih Berkilau

Siapa sih yang tidak ingin punya rambut sehat dan berkilau alami?

Tapi pada kenyataanya, banyak kebiasaan-kebiasaan yang kita lakukan atau produk perawatan rambut, yang justru bikin rambut rusak atau kehilangan kilaunya. Solusinya, kembali ke bahan alami ya.

Peterseli bisa bantu membuat rambut berkilau alami lho. Caranya dengan merebus daun peterseli, kemudian tunggu beberapa saat hingga air rebusan berubah warna menjadi kuning. Setelah itu dinginkan, lalu gunakan airnya untuk membilas rambut setelah keramas ya.

Demikianlah beberapa manfaat daun peterseli untuk kesehatan rambut. Peterseli bisa Anda temukan dengan mudah di pasaran dan harganya juga cukup terjangkau. Jadi jangan ragu lagi ya, selamat mencobanya di rumah!

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.