oleh

Pemkab Bangkalan Tingkatkan Kesiapsiagaan Cegah Covid-19

Video Obat Virus Corona versi Nahdlatul Ulama

PortalMadura.Com, Bangkalan – Pemerintah Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur memperkuat kesiapsiagaan untuk mencegah masuknya Coronavirus Desease 2019 (Covid-19).

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bangkalan Sudiyo mengatakan, pihaknya sudah menyiapkan beberapa antisipasi agar masyarakat Bangkalan terhindar dari Covid-19.

“Mulai dari semua pejabat yang ada di Dinkes harus siaga. Dan semua Puskesmas sudah siap siaga. Apabila nanti ada orang yang positif Covid-19 kita sudah siap,” katanya, Kamis (5/3/2020).

Mantan Kepala Puskesmas Blega itu menyampaikan, pihaknya sudah merapatkan barisan, baik dengan rumah sakit maupun pemerintah daerah.

Bahkan, rumah sakit sudah menyediakan ruangan khusus dan dokter yang siaga bila benar-benar ada pasien Covid-19. “Ini bentuk kesiapan kami. Tapi, sampai hari ini tidak ada,” ujarnya.

Selain itu, pihaknya membentuk tim yang terdiri dari unsur Dinkes sebanyak 20 orang. Mereka akan fokus melakukan pencegahan dan menangani virus corona.

“Kami juga memberikan sosialisasi kepada masyakarat agar tidak panik yang berlebihan. Sebab, Bangkalan masih belum ada yang positif corona,” imbuhnya.

Bagi warga Bangkalan yang baru datang dari luar negeri tetap dalam pengawasan. Pemantauan itu lamanya hanya 11 hari.

“Setiap hari ada dokter yang datang ke rumahnya. Kalau sudah melewati 11 hari ya kita lepas,” katanya.(*)

Penulis : Imron
Editor : Nurul Hijriyah
Tirto.ID
Loading...

Komentar