oleh

Pemkab Diminta Lelang Aset Daerah Tak Bermanfaat

PortalMadura.Com, Sumenep – Komisi B DPRD Sumenep, Madura, Jawa Timur meminta Pemkab setempat menginventarisir dan melelang aset daerah yang dinilai kurang bermanfaat, karena hanya membebani APBD.

“Lebih baik pemkab menginventarisir dan melelang aset daerah seperti kendaraan dan rumah dinas yang kurang bermanfaat agar tidak membebani APBD,”kata Ketua Komisi B DPRD Sumenep, Bambang Prayugi, Jum’at (25/4/2014).

Bambang mengaku sangat menyesalkan dengan beberapa aset daerah yang kurang bermanfaat, seperti Bus milik Pemkab dan sejumlah kendaraan Dinas.

“Setiap tahunnya aset tersebut membebani APBD baik untuk operasional maupun perawatannya, padahal pemanfaatannya kurang optimal,” ungkapnya.

iklan hari santri

Dia menegaskan, Bus milik Pemkab yang diparkir di Bengkel PT Wira Usaha Sumekar (Wus) perawatannya cukup besar karena kerap kali rusak, padahal tidak pernah digunakan.

“Jika kendaraan tersebut dilelang, maka akan lebih bermanfaat karena selain tidak membebani APBD, hasilnya bisa diperuntukkan pada program yang lain,” terangnya.

Bambang juga menyebutkan, rumah dinas atau Mess Milik Pemkab di Surabaya yang tidak pernah digunakan, sehingga keberadaannya sama sekali tidak memberi manfaat.

“Banyak aset daerah yang mubadir, yang sebenarnya hanya membebani daerah,” imbuhnya.(arif/nia)


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.