Pemkab Pamekasan Akan Bangun Kembali Pasar Pakong

Avatar of PortalMadura.Com
Pasar Pakong Terbakar (foto Fadheel Muhammad)
dok. Kebakaran Pasar Pakong (foto Fadheel Muhammad)

PortalMadura.Com, – Pemkab Pamekasan, Madura, Jawa Timur komitmen akan membangun kembali Pasar Kecamatan Pakong yang telah ludes terbakar pada kamis (30/10/2014) dini hari. Hal itu dilakukan setelah Bupati Pamekasan Ahmad Syafii bersama dengan pihak-pihak terkait mendatangi langsung ke lokasi.

Bambang Edy Suprapto, Kepala Disperindag Pemkab Pamekasan mengatakan, pihaknya sudah mengumpulkan perwakilan pedagang bersama dengan pihak Muspika Kecamatan Pakong. Para pedagang untuk sementara akan direlokasi ke lahan milik warga yang tidak dipakai, tidak jauh dari lokasi pasar yang terbakar. Namun sebagian pedagang bisa memanfaatkan los pasar yang selamat dari kebakaran.

“Sbeagaimana yang disampaikan pak bupati, Pemerintah Kabupaten Pamekasan berkomitmen akan membangun kembali pasar tersebut agar pedagang bisa kembali beraktifitas normal,” katanya, Sabtu (1/11/2014).

Menurut Bambang, para pedagang untuk sementara bisa menggelar dagangannya di sebuah tanah kosong milik warga yang telah disepakati sebagai tempat relokasi pedagang. Selain itu, areal pasar yang terbakar akan segera dipagari seng agar para pedagang tidak masuk ke dalamnya.

Bambang menjelaskan, pihaknya sudah mendata semua korban pedagang yang mengalami kerugian secara materi, dan tercatat ada 574 pedagang yang merugi. Namun total kerugian akibat kebakaran tersebut, Disperindag mengaku masih menghitungnya secara rinci.

“Untuk kerugian secara total kita masih menghitungnya dan belum bisa memastikan. Hanya saja pemkab memastikan akan membangun kembali pasar Pakong itu,” tegasnya. (reiza/htn)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.