oleh

Pemkab Pamekasan Gelar Isra Mikraj, Bupati Minta ASN Salat Tepat Waktu

PortalMadura.Com, Pamekasan – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan, Madura, Jawa Timur menggelar peringatan Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW di Pendopo Ronggosukowati, Rabu (10/4/2019).

Dalam acara tersebut dihadiri oleh jajaran TNI, Polri, organisasi perangkat daerah (OPD), forum koordinasi pimpinan daerah (Forkopimda), dan segenap aparatur sipil negara (ASN).

Gempur Rokok Ilegal Pemkab Sumenep

BACA : Jelang Liga 3 Jatim 2021, Madura FC Masih Butuh Empat Laga Uji Coba

Dalam sambutannya, Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam mengatakan, kewajiban ibadah salat merupakan perintah Allah SWT langsung kepada Rasulullah saat melakukan Isra. Esensinya, perintah salat adalah perjanjian manusia dengan Allah yang senantiasa harus dijalankan.

“Tolong perhatikan, salat ini wajib. Karena salat ini adalah perintah langsung dari Allah kepada Rasul yang kemudian disampaikan kepada umatnya, ” katanya.

Politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini meminta aparatur sipil negara (ASN) melaksanakan salat tepat waktu, diusahakan salat yang dilakukan lima kali dalam dalam 24 jam tersebut dilakukan secara berjama’ah agar bernilai pahala lebih.

“Kami akan senantiasa menjadi pelayan di track yang lurus, kami akan menjadi pelayan yang handal, menjadi aparatur yang senantiasa jujur ikhlas dan bekerja dengan target,” tandasnya.

Mantan Ketua PKC PMII Jawa Timur ini melanjutkan, ASN yang melaksanakan ibadah tepat waktu apalagi dilakukan berjamaah akan menambah aura positif dalam melayani masyarakat sebagaimana tugas yang diembannya.

“Jika melaksanakan kewajiban ini dengan penuh ikhlas, maka rezeki yang kita dapat akan barokah dan diridhoi Allah SWT. Semoga kita masuk di dalamnya, ” harap mantan Anggota DPRD Jawa Timur tersebut. (Marzukiy)

Dapatkan Berita terbaru dari kami via Telegram

Komentar