oleh

Ini 5 Benda Terkutuk di Dunia yang Menyeramkan

PortalMadura.Com – Di kehidupan sehari-hari pasti pernah mendengar cerita-cerita mistis, tempat angker, benda-benda yang dianggap keramat sampai dengan benda terkutuk di dunia yang sangat menyeramkan. Ketika mendengar tentang itu pasti akan membuat bulu kuduk berdiri.

Sebagian orang mungkin percaya dengan kisah tersebut tapi sebagian lainnya kadang tidak akan menyangka kalau beberapa cerita menyeramkan ini benar-benar berdasarkan kisah nyata. Tahukah Anda benda terkutuk tersebut mengisahkan beberapa benda keramat atau terkutuk dari seluruh dunia.

Penasaran seperti apa?. Simak 5 benda terkutuk paling mengerikan itu di sini:

Mumi Iceman
Mumi seorang jenazah manusia yang sudah sangat tua bernama oetzi atau lebih dikenal sebagai iceman ditemukan di pegunungan alpen pada 1991. Diyakini usianya lebih dari 5.000 tahun. Setelah 13 tahun penemuan ini, diketahui 7 orang yang terkait dengan penggalian mumi tersebut telah meninggal karena hal yang tidak masuk akal.

Penelitian menunjukkan bahwa Iceman merupakan seorang korban pembunuhan akibat dipanah dan kepalanya dihancurkan lalu ditinggalkan di pegunungan Alpen. Orang-orang meyakini hal tersebut terjadi karena kutukan pada mumi ini.

Kursi Thomas Busby
Seorang pembunuh bernama Thomas Busby mendapat hukuman mati pada 1702. Ia pun ‘mengutuk’ kursi favoritnya di Thirsk. Thomas mengatakan siapa saja yang duduk di kursi itu akan meninggal secara mendadak.

Semenjak itu banyak orang ditemukan meninggal dunia setelah duduk di kursi tersebut baik disengaja maupun tidak. Peristiwa mengerikan itu membuat pemilik pub menyumbangkan kursi mautnya ke sebuah museum.

Patung Dewi Kematian
Patung wanita dari Lemb yang diukir batu kapur murni ini ditemukan di Lemb-Cypruss pada 1878 silam. Selama 6 tahun patung ini dimiliki oleh Elphont dan membuat 7 keluarganya meninggal misterius.

Pemilik patung setelahnya adalah Ivor Manucci, Lord Thompson-Noel dan Sir Alan Biverbrook. Sayangnya ia juga mengalami kejadian aneh di mana seluruh anggota keluarganya tewas dalam kondisi janggal. Saat patung ini diserahkan museum, tanpa diduga kepala bagian museum juga meninggal dalam kondisi misterius.

Berlian Black Orlov
Berlian Black Orlov merupakan Mata Brahma (Eye of Brahma) yakni Dewa pencipta di Hindu. Namun berlian ini dicuri dari sebuah kuil Hindu oleh seorang Biarawan. Beberapa wanita yang menyimpan berlian ini kebanyakan tewas dengan cara bunuh diri, salah satunya ada yang lompat dari gedung tinggi.

Sampai akhirnya, berlian ini dijual ke seorang tukang perhiasan di New York, ia memecah berlian ini menjadi 3 bagian. Hal tersebut dipercaya berhasil memecahkan kutukan dari Black Orlov. Berlian Black Orlov ditampilkan di American Museum of Natural History, New York, dan Natural History Museum, London.

Boneka Roberts
Pada abad ke-20, seorang pelayan yang ditindas habis-habisan memberikan boneka pelaut kepada Robert EugeneOtto, yang ia namakan sesuai namanya. Bahkan Gene memberikan tempat duduk bagi Robert di ruang makan dan kamar tidur. Hal anehnya adalah ketika orang tuanya mendengar Gene dan bonekanya mengobrol.

Baca Juga : Menderita Gizi Buruk dan Hidrosefalus, Bayi di Madura Butuh Dokter Bedah Saraf

Boneka itu sering meneror anak laki-laki tersebut di malam hari. Hingga boneka itu ditinggalkan di loteng, namun banyak anak-anak mengaku melihat boneka tersebut bergerak.

Setelah kematian Gene pada 1974, keluarga baru pun pindah dengan anak perempuannya, secara cepat mereka takut kepada boneka tersebut. Kejadian aneh tersebut membuat benda terkutuk di dunia ini berada dalam kota kaca yang terdapat di Museum Ifort Martello Timur di Key West, Florida.

Rewriter : Putri Kuzaifah
Sumber : tandaseru.id

Komentar