Kenali Waktu yang Tepat Cuci Wajah di Malam Hari

Avatar of PortalMadura.com
Kenali Waktu yang Tepat Cuci Wajah di Malam Hari
ilustrasi

PortalMadura.Com – Pada dasarnya, untuk mendapatkan kulit wajah yang lebih sehat dan awet muda tidak hanya menggunakan produk cleanser wajah yang cocok atau komitmen dalam pembersihan wajah setiap malamnya. Akan tetapi, ada hal lain yang perlu diperhatikan untuk mewujudkan impian tersebut.

Anda penasaran?. Yaitu mengenai waktu dalam mencuci wajah setiap malamnya. Alih-alih menunggu membersihkan wajah menjelang tidur, ternyata akan lebih baik membersihkannya lebih awal. Lantas, seberapa awal yang disarankan dalam membersihkan wajah?.

Dalam penelitian dari Pusat Regulasi Genomik, waktu pembersihan wajah yang baik di malam hari adalah dimulai dari waktu matahari terbenam. Hal tersebut berdasarkan ritme sirkadian atau jam internal. Sama seperti tubuh, kulit juga memiliki jam sirkadiannya.

Baca Juga: Sering Mencuci Wajah? Ini Akibat yang Belum Anda Ketahui

Kulit secara natural memperbaiki ketika menjelang malam hari. Artinya saat tubuh sudah mulai butuh istirahat, maka sel-sel bekerja lebih keras lagi untuk memproduksi sel baru dan menggantikan yang lama.

Sehingga, membersihkan kulit lebih awal membuat jam internal kulit jadi lebih selaras. Hasilnya, akan menjaga kulit dari kerusakan dan tanda-tanda penuaan.

Selain itu, manfaat lainnya ketika jam internal kulit selaras, maka produk serum yang digunakan pun akan bekerja maksimal. Hal tersebut karena kulit tidak sibuk mempertahankan diri dari sinar UV dan polusi. Zat aktif pada serum seperti retinol pun akan lebih mudah menyerap.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.