oleh

Pemkab Pamekasan Komitmen Fasilitasi Para IKM

PortalMadura.Com, Pamekasan – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan, Madura, Jawa Timur, berkomitmen untuk meningkatkan ekonomi masyarakat dengan menfasilitasi para Industri Kecil Menengah (IKM).

Bentuk komitmen tersebut dengan cara memberikan pelatihan, membantu alat dan permodalan melalui pengembagan Wira Usaha Baru (WUB) sebagai upaya meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) masyarakat Pamekasan. Dengan begitu, kesejahteraan masyarakat akan terbangun.

Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam menyampaikan, bantuan modal yang bekerja sama dengan pihak perbankan merupakan bentuk komitmen pemkab meningkatkan ekonomi masyarakat dengan bunga 1 persen saja selama satu tahun.

“Bunga 1 persen itu merupakan satu-satunya di Indonesia. Itu merupakan komitmen kepada para pegiat IKM di Pamekasan bahwa pemkab serius meningkatkan ekonomi masyarakat,” ungkapnya, Sabtu (31/10/2020).

Mantan anggota DPRD Jawa Timur ini meminta kepada para IKM untuk mengedepankan kualitas agar produk yang dihasilkan bisa bersaing dengan produk-produk lain di Indonesia. Sebab, kualitas akan menjadi penentu kemajuan IKM tersebut.

“Kami juga mendorong dari segi pemasaran, baik secara online ataupun offline. Kemudian, pada tahun 2021 kami akan mendirikan toko rakyat, semua produk hasil IKM akan dijual disitu, disamping kerja sama dengan toko-toko modern,” pungkasnya.(*)

Penulis : Marzukiy
Editor : Muthmainnatul Lizamah

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.