oleh

Pemkab Pamekasan Konsultasi Pembentukan Tim Lelang Jabatan

PortalMadura.Com, Pamekasan – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan, Madura, Jawa Timur, saat ini tengah konsultasi perihal mekanisme pembentukan tim rekrutmen atau tim lelang jabatan kepada pemerintah pusat.

Bupati Pamekasan, Achmad Syafii mengaku, dirinya telah memerintahkan sekretaris daerah (Sekda) untuk konsultasi dengan pemerintah pusat beberapa waktu lalu. Tim ini meliputi 45 persen dari dalam dan 55 persen dari luar.

“Kalau dulu kan dari dalam semua, Sekda dan Baperjakat, kemudian diajukan kepada bupati. Kalau sekarang kan beda tim dari luar dan dalam itu bergabung mengadakan seleksi terbuka. Hasilnya, tiga orang terbaik dari para pelamar diajukan ke bupati,” bebernya, Minggu (8/3/2015).

Tim dari luar itu meliputi, akademisi, tokoh masyarakat, lembaga swadaya masyarakat (LSM) yang kompeten dan beberapa pihak lainnya. Sehingga, hasil lelang itu nantinya diharapkan sesuai dengan kebutuhan tata kelola birokasi.

“Selama peraturan ini tidak bertentangan dengan aturan, kami wellcome saja,” tukas mantan anggota DPR RI ini. (Marzukiy/htn)


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.