Pemkab Pamekasan Akan Maksimalkan Pelayanan Air Bersih

Avatar of PortalMadura.Com
Pemkab Pamekasan Akan Maksimalkan Pelayanan Air Bersih
Bupati Pamekasan

PortalMadura.Com, – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan, Madura, Jawa Timur berjanji akan memaksimalkan pelayanan air bersih kepada masyarakat.

Bupati Pamekasan, Achmad Syafii mengatakan, pihaknya akan membangun sejumlah mata air di beberapa titik yang telah menjadi agenda tahun 2017 dan seterusnya. Supaya, air bersih yang dibutuhkan masyarakat bisa terpenuhi.

“Insyaallah tahun ini, mudah-mudahan lancar, kita akan membangun di daeah Batumarmar, tepatnya di Desa Kapong. Di sana ada sumber besar, kita akan menfaatkan,” jelasnya, Selasa (28/2/2017).

Mantan anggota DPR RI meminta agar masyarakat ikut membantu mensukseskan program pemerintah ini dengan menjaga lingkungan dan tidak merusak ketersediaan air bersih yang ada di sekitar kita.

“Program ini untuk memenuhi ketersediaan air bersih, kita sambil cari daerah daerah lain supaya air bersih di masyarakat bisa terjamin,” terangnya.

Pihaknya juga akan membangun embung baru di Desa Samiran Kecamatan Proppo guna maksimalisasi ketersediaan air bersih. Artinya, aliran air sungai nantinya tidak hanya untuk pertanian, tetapi juga untuk pemenuhan air konsumsi masyarakat. (Marzukiy/har)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.