oleh

Polisi Pamekasan Janji Usut Kasus Raskin Desa Candi Burung

PortalMadura. Com, Pamekasan– Jajaran penyidik Polres Pamekasan, Madura, Jawa Timur berjanji untuk mengusut dugaan penyelewengan beras untuk masyarakat miskin (Raskin) di Desa Candi Burung Kecamatan Proppo.

KBO Reskrim Polres Pamekasan, Iptu Setyono menegaskan, pihaknya telah melakukan penyelidikan atas kasus yang terjadi pada tahun 2016 itu dengan memanggil sejumlah saksi untuk dimintai keterangan.

“Polres Pamekasan tidak main-main dalam penanganan kasus korupsi raskin ini. Oleh karena itu, kami meminta dukungan terus kepada masyarakat Candi Burung,” ungkapnya, Selasa (28/2/2017).

Selain memanggil saksi, pihaknya juga telah mengirim surat untuk ekspose kepada inspektorat Pemkab Pamekasan agar kasus tersebut segera selesai. Tetapi, sampai sekarang belum ada tindak lanjut.

“Kami akan bertanya,  sampai dimana surat kami dan tanggapan-tanggapan lainnya dari inspektorat. Jadi, masyarakat Candi Burung untuk bersabar dulu,” tandasnya.

Sekedar diingat, terkuaknya dugaan kasus penyelewengan raskin ini bermula ketika anggota Polsek Proppo menggerebek rumah Hasin (45) Kaur Kesra Candi Burung pada tanggal 22 Apri 2016 karena diduga hendak menyelewengkan raskin jatah warga miskin di desa itu.

Dalam penggerebekan itu, polisi mendapati 97 sak beras ukuran 25 kg isi bertuliskan Bulog itu dalam kondisi kosong, karena berasnya dikeluarkan dan dimasukkan kepada sak pupuk dan sak pakan ternak ukuran 50 kg sebanyak 28 sak. Praktis polisi saat itu langsung mengamankan barang bukti tersebut. (Marzukiy/har)


Tirto.ID
Loading...

Komentar