oleh

Pemkab Pamekasan Mulai Benahi Fasilitas Pantai Jumiang

PortalMadura.Com, Pamekasan – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan, Madura, Jawa Timur, mulai membenahi fasilitas wisata Pantai Jumiang.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Pamekasan, Ahmad Sjaifuddin mengatakan, pihaknya sudah menyiapkan tangga khusus swafoto bagi para pengunjung.

“Jadi para pengunjung nanti bisa turun untuk sekadar berswafoto,” ungkapnya, Selasa (15/5/2018).

Menurutnya, dengan menggandeng desa setempat dan Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Adirasa Sarana pihaknya juga bakal menyiapkan parkir khusus, menambah toilet, tempat sampah, pos tiket dan teras khusus pengunjung serta beberapa fasilitas lainnya.

“Itu sudah kita rencanakan matang-matang. Tentu semuanya bertahap karena anggaran juga minim,” katanya.

Ia juga akan memperbanyak pagelaran event di beberapa titik wisata lain yang akan difokuskan di lokasi wisata yang dikelola pemerintah, seperti Talang Siring dan Jumiang.

“Untuk wisata api alam belum kita rencanakan,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Kelompok Sadar Wisata Adirasa, Supriyadi, mengaku senang dengan perkembangan wisata pantai Jumiang.

Ia menilai, dibanding sebelumnya, wisata pantai Jumiang sudah cukup bersih, dan banyak warga yang berdagang di sekitar lokasi.

“Kalau dulu mungkin sangat kumuh, sekarang ya lumayan lah, tinggal nanti kita kembangkan dan rawat bersama,” katanya. (Hasibuddin/Putri)

Loading...