Pemkab Pamekasan Serahkan Bantuan Pada Korban Bencana Alam

Avatar of PortalMadura.Com
Pemkab Pamekasan Serahkan Bantuan Pada Korban Bencana Alam
Salurkan Bantuan Bencana

PortalMadura.Com, – Pemerintah Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigasi (Dinsosnakertrans) memberikan kepada para , Selasa (17/3/2015).

Kegiatan sosial tersebut dipusatkan di Pendopo Kecamatan Tlanakan. Korban bencana alam meliputi Kecamatan Tlanakan dan Kecamatan Kota Pamekasan.

“Untuk di Tlanakan ada korban anging puting beliung menimpa warga Desa Kramat. Sedangkan korban kebakaran menimpa warga Barurambat Kota Kecamatan Pamekasan,” kata Akmalul Firdaus, Kepala BPBD Pamekasan.

Menurutnya, semua penerima berjumlah sebanya 26 kepala keluarga (KK) dan diharapkan bantuan yang berupa uang tunai dan beras itu bisa sedikit meringankan beban mereka.

Secara simbolis, bantuan itu diserahkan oleh Wakil Bupati Pamekasan, Holil Asyari. Dalam sambutannya mengajak warga untuk selalu menjaga lingkungan dengan baik.

“Karena salah satu sebab terjadinya bencana, kadang diakibatkan oleh tangan-tangan manusia. Sehingga ke depan mari kita menjaga lingkungan dengan baik dan benar, semoga kita diselamatkan dari bencana alam,” tegasnya. (reiza/htn)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.